IA KPI Sukses Menggelar Jalan Sehat

Bagikan:
Pelepasan balon oleh Rektor IAIN Pontianak saat pembukaan jalan sehat. Foto : Yusuf


Pontianak, Jurnalistiwa.co.id - Ikatan Alumni Komunikasi Penyiaran Islam (IA KPI) yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI sukses menggelar Jalan Sehat, pada Minggu (08/12).

Jalan sehat ini merupakan satu diantara rangkaian kegiatan Saresehan Nasional serta Reuni Alumni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Selain jalan sehat akan ada juga kegiatan Workshop Cek Data,  Kopdar Jurnalis, Sarasehan Nasional Kebangsaan, Nobar Film Karya KPI, Talk Show Life Story Alumni, Saprahan, serta Musyawarah Alumni yang akan dilaksanakan mulai Minggu hingga Rabu (08-11/12) mendatang.

Ketua Ikatan Alumni KPI IAIN Pontianak,  Romdlon mengatakan bahwa musyawarah akbar ini adalah kali pertama dilaksanakan setelah musyawarah pembentukan ikatan alumni IAIN pada 2015 silam.

"Kegiatan Jalan Sehat ini adalah kegiatan perdana dalam rangkaian acara musyawarah akbar Ikatan Alumni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Pontianak dan merupakan musyawarah pertama," jelasnya.

Sementara Rektor IAIN Pontianak, Syarif berharap agar Jurusan KPI bisa menjadi jurusan yang mampu memberikan dampak yang positif terhadap IAIN Pontianak, karena Jurusan KPI merupakan Jurusan yang berperan langsung di dunia digital.

“Saya ingin penajaman diperan KPI, baik untuk FUAD lebih-lebih untuk IAIN Pontianak, dengan mengadakan mata kuliah khusus yang berkaitan dengan perkembangan teknologi,” ungkap Syarif saat memberikan sambutan.

Syarif juga berharap agar Mahasiswa KPI bisa menguasai dunia digital sekarang ini, terutama dalam dunia videografi dan industri teknologi informasi.

“Mahasiswa KPI hari ini harus mengikuti perkembangan zaman, sekarang adalah era digital 4.0 era industri teknologi informasi. Maka seluruh mahasiswa KPI hari ini mesti familiar dengan teknologi digital,” harapnya.

Ia berpesan agar Mahasiswa KPI bisa menjadi Juru Bicara dalam menyampaikan pesan dakwah dan tetap mengutamakan Akhlakul Karimah.

"Adik-adik Mahasiswa KPI yang terjun langsung dalam dunia Youtube harus tetap mengutamakan penyampaian ajaran Islam, tetap menjaga akhlakul karimah baik dari penampilan dan perkataan," tuturnya. (YSF)

Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: