Peringati Hari Pahlawan, PMII Rayon FUAD Selenggarakan Ziarah Dan Pawai Ta’arruf

Bagikan:
Anggota PMII Rayon FUAD Berpoto di Depan Tugu Taman Makam Pahlawan Mempawah. (Photo: Istimewa)
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Komisariat IAIN Pontianak Cabang Kota Pontianak, menyelenggarakan Ziarah Religi dan Pawai Ta’arruf di Pontianak dan Mempawah, pada Minggu (10/11/19).

Ziarah yang diisi dengan pembacaan yasin dan tahlil ini mendatangi tiga tempat, yaitu Makam Sultan Syarif Abdurrahman Batu Layang Pontianak, Makam KH. Fathul Bari Paniraman dan Taman Makam Pahlawan Kabupaten Mempawah.

Ketua Umum Rayon FUAD, Saweri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

“Jadi dalam rangka Hari Pahlawan Nasionnal 10 November 2019, kita isi dengan kegiatan ziarah dan pawai ta’arruf,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tujuan diadakannnya kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan, walau nama mereka tidak tertera di jajaran pahlawan nasional, namun bagi kami mereka adalah tetap pahlawan,” jelas Saweri.

Saweri menambahkan bahwa pawai ta’arruf yang dilaksanakan ini juga dalam rangka mempererat hubungan batin para kader.

“Dan pawai ta’arruf ini dimaksudkan untuk semakin menambah keterikatan para kader, yang baru saja selesai di kader di MAPABA dan PKD  beberapa waktu yang lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua 1 Rayon Fuad, Faris berharap, dengan diadakannya kegiatan ini  para kader semakin bertambah ambisinya dan aktif di berbagai kegiatan PMII.

“Dengan niatan diadakannya Ziarah dan Pawai Ta’arruf ini , untuk membangkitkan gairah semangat para kader, untuk lebih dalam lagi berproses di PMII,” harapnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pembukaan kegiatan pengurus baru Rayon FUAD yang dilantik pada, Jum’at (25/10/19) yang lalu. (YSF)
Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: