WCD 2019, KPA Landak bersama Masyarakat Gelar Aksi Bersih-Bersih

Bagikan:

Sintang, jurnalistiwa.co.id- Ratusan pemuda yang tergabung dalam beberapa komunitas diantaranya, komunitas pecinta alam Kabupaten Landak serta duta lingkungan hidup kabupaten Landak bersama masyarakat turun ke jalan untuk melakukan aksi bersih-bersih dan pembagian masker di beberapa tempat wisata kota di Kabupaten Landak Kegiatan ini bagian dari World Cleanup Day (WCD), Minggu (22/9/2019) pagi.

Mereka berkumpul  bersama di Halaman Taman Baca Landak dimana titik ini adalah titik pertama meraka untuk melakukan bersih bersih sampah dan pembagian masker yang kemudian mereka bergerak menuju titik selanjutnya yang menjadi target aksi diantaranya Lapangan Volly Pal 2 tempat di mana sedang berlangsung nya lomba Volly bal Kecamatan Ngabang.

Kemudian di lanjut di Taman Kota Intan lanjut di Lapangan bola Bardanadi kemudian menuju titik akhir yaitu menuju Pantai Landak dibawah kolong jembatan Landak yang menjadi tempat wisata tahunan di saat air Landak surut atau mengering, di titik-titik yang menjadi target ini mereka melakukan hal yang sama yaitu melakukan pemungutan sampah dan pembagian masker.

Tak sekadar memungut, para relawan tersebut juga wajib memilah sampah organik dan anorganik. Jenis sampah kedua menjadi prioritas untuk dibersihkan.

Ya' Hari Purwadi selaku koordinator Kegiatan World Cleanup Landak mengatakan aksi bersih-bersih ini dilakukan di beberapa titik yang telah kami tentukan adalah di karenakan tampat tampat ini sangat penting untuk di bersihkan karena tempat ini adalah tampat yang banyak di kunjungi oleh masyarakat dan terbuka untuk umum.

Di situlah sudah tentu ketika masyarakat datang kemudian membawa makanan atau minuman dan sebagainya tidak menutup kemungkinan meninggalkan sampah, bisa jadi dikarenakan terlupa untuk membuang ketempat sampah.

Selain itu ia menambahkan selain kegiatan pemungutan sampah dan pemilihan sampah kegiatan juga kami selingi dengan kegiatan pembagian masker karena bencana kabut asap masih tebal khusunya di Kabupaten Landak. (R/Adi)
Bagikan:

LANDAK

Komentar:

0 comments: