PB Pojok Diskusi Kalbar Periode 2019-2020 Dilantik

Bagikan:
Pelantikan Pengurus Besar Pojok Diskusi Kalbar/Foto: Ist

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Komunitas Pojok Diskusi menggelar Pelantikan Pengurus Besar Pojok Diskusi Kalimantan Barat Periode 2019-2020 dengan tema "Terwujudnya Akademisi yang Berakhlaqul Qarimah dengan Membudayakan Literasi di Era Digital" di Aula Rektorat IAIN Pontianak, Minggu (13/10/2019) pagi.

Ketua Panitia, Hasan, bersyukur pelantikan ini bisa berlangsung dengan lancar.

"Alhamdulillah kami bersyukur acara pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar kami harap kawan-kawan yang mempunyai tanggung jawab  bisa bekerja dengan  baik sekalipun ada kesalahan mari kita banahi bersama serta sama-sama berusaha," tuturnya.

Hasan menyebutkan, Pojok Diskusi merupakan Suatu Komunitas yang baru saja di bentuk atas inisiatif kaum intelektual muda demi meningkatkan daya kematangan berfikir Mahasiswa

"Pelantikan Pengurus Besar Pojok Diskusi ini digelar agar regenerasi selanjutnya bisa lebih baik dan tertata sehingga komunitas ini  bisa lebih maju dan berkembang," harapnya.

Pendiri Pojok Diskusi, Hamidun mengatakan Pojok Diskusi lahir atas dasar keinginan bersama terhadap ilmu pengetahuan.

"Kami sadar kami masih awam sehingga kami ingin membumikan budaya literasi khususnya di IAIN Pontianak," jelasnya.

Hamidun menambahkan, Pojok Diskusi ini berdiri pada 17 Juli 2017 yang telah berlalu masih berumur 2 tahun.

"Pojok Diskusi dibuat bukan milik OKP manapun tetapi Pojok Diskusi ini milik siapapun yang ingin bergelut di dalamnya sebagai anak bangsa," tuturnya.

Acara ini di hadiri oleh segenap mahasiswa dari berbagai jurusan di  IAIN Pontianak sedangkan Pengurus  yang dilantik berjumlah 12 orang dari jurusan dan fakultas yang berbeda.

Abdul Hakim selaku Ketua Pengurus Terpilih periode 2019-2020 mengatakan pengurus pojok diskusi sangat bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya pelantikan.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar ,untuk selanjutnya kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga nama baik komunitas kami dengan langkah-langkah yang sudah kami rencanakan kedepan untuk pojok diskusi," tuturnya .

"Pelantikan Pojok Diskusi, bagi kami ini merupakan sebuah kebahagiaan yang sangat luar biasa , kami bersukur karna bisa melaksanakan pelantikan yang tahun sebelumnya tidak terealisasi karna beberapa hal, kami sangat berharap besar kepada teman teman yg sudah kami percaya untuk menjadi pengurus agar bisa tetap membawa Pojok Diskusi ke depannya terus hidup dan dapat mewarnai dinamika akademisi di Kalimantan barat khususnya di IAIN Pontianak," harapnya.

Jurnalizen: Pojok Diskusi
Editor        : Sukardi
Bagikan:

JURNALIZEN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: