GenBI Untan Kalbar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Bagikan:
GenBi Untan Kalbar Foto Bersama

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Organisasi Generasi Baru Indonesia (GenBi) Untan Kalbar,  mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis bagi masyarakat umum.

Acara yang di beri nama One Day Clinic (ODC) itu bertema "Wujudkan Masyarakat yang Sehat Menuju Indonesia Unggul", meliputi tes gula darah, asam urat, konsultasi kesehatan, dan donor darah, Minggu (6/10).

Dalam kegiatan ODC ini, GenBI Kalbar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Untan. Adapun agenda dalam kegiatan ini diselingi dengan pembagian doorprize. Jumlah peserta yang terdata pada akhir acara sebanyak 88 orang dengan jumlah peserta donor 47 orang, dan sisanya merupakan peserta pemeriksaan kesehatan gratis.

Devia Utari Safitri, selaku koordinator acara pada kegiatan One Day Clinic ini berharap semoga kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah dapat membantu masyarakat setempat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, kapan lagi bisa cek kesehatan gratis” ujarnya.

Masyarakat umum juga mengakui sangat terbantu dengan kegiatan ODC tersebut, karena dalam kegiatan ini mereka bisa mengecek kesehatan tanpa di pungut biaya sedikitpun.

Ahai, salah satu mahasiswa Untan yang menghadiri ODC menyampaikan bahwa ia merasakan manfaat dari kegiatan ini selain untuk mengisi waktu luang, ia merasa terbantu dengan adanya senam zumba bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Untuk diri saya sendiri, bermanfaat untuk mengisi waktu luang dan bermanfaat juga karena kita udah olahraga, diperiksa lagi kesehatannya” ujarnya.
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: