Satlantas Polres Sintang Adakan Sosialisasi Bersama Oke Jack

Bagikan:

Sintang, jurnalistiwa.co.id
- Satlantas Polres Sintang mengadakan sosialisasi bersama driver Oke Jack Sintang, pada Rabu (11/9/2019).

Sosialisasi berlalu lintas yang digelar oleh Kepolisian Sintang bersama ojek online merupakan yang pertama kali dilaksanakan dan merupakan bagian dari Operasi Patuh Kapuas 2019.

Pemateri pada sosialisasi ini yakni AKBP Rizal selaku Satlantas Polres Sintang menyampaikan peraturan berlalu lintas dan tata tertib di jalan raya. AKBP Rizal menyampaikan aturan berlalu lintas tidak hanya tertib dari sisi administrasi, namun perilaku mengemudi yang baik saat berlalu lintas juga sangat penting.

"Dengan mendapatkan sosialisasi berlalu lintas diharapkan driver Oke Jack tidak hanya tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan baik diri sendiri maupun pengendara lainnya, tetapi juga dapat menjadi role model contoh driver yang tertib berlalu lintas di Kota Sintang dan sekitarnya," tuturnya.

AKBP Rizal juga menekankan kembali pentingnya safety riding dan atribut pendukung seperti helm berstandar SNI ataupun DOT.

"Diharapkan ke depannya kolaborasi antara Kepolisian Sintang dan Oke Jack Sintang dapat memberikan kontribusi positif bagi ketertiban berkendara kepada masyarakat khususnya Kota Sintang dalam menjalankan kegiatan sehari-hari menggunakan kendaraan bermotor," harapnya.

Di sela-sela sosialisasi tanya jawab pun berlangsung dari driver Oke Jack Sintang. Di akhir kegiatan dilanjutkan bertukar pin antara Polantas Sintang dan Oke Jack Sintang.

"Mudah-mudahan dari sosialisasi ini Oke Jack Sintang menjadi pelopor keselamatan," pesan AKBP Rizal.


Penulis: Ali
Editor : Sukardi
Bagikan:

SINTANG

Komentar:

0 comments: