Prodi IAT IAIN Pontianak Jadi Peserta PPL Terbaik di Pusat Study Al-Qur'an Jakarta

Bagikan:
Pemberian kenang-kenangan dari mahasiswa IAT IAIN Pontianak ke PSQ Jakarta
Jakarta, jurnalistiwa.co.id - Mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir IAIN Pontianak yang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pusat Study Alquran (PSQ) Jakarta mengadakan penutupan dengan agenda Daurah Tafsir, Senin (30/10/19).

Program PPL ini diikuti oleh tiga kampus Islam di Indonesia yakni IAIN Pontianak, IAIN Bukit Tinggi, & IAIM NU Lampung.

Direktur PSQ Jakrta, Zayadi menjelaskan, ini adalah bentuk komitmen Pusat Study Quran (PSQ) Jakarta untuk seluruh mahasiswa di Indonesia.

"Dedikasikan untuk program IAT seluruh Indonesia," ucapnya.

Zayadi menuturkan bahwa program ini menjadi rekor terbaik peserta di PSQ Jakrta, karena semua terget telah terlaksana dengan sangat baik dan cepat.

"Dari semua target output sudah dilahap dengan maksimal oleh IAIN Pontianak. Sebagai output agenda ini termasuk terbaik, dari pembuatan karya buku dan vidio," ungkapnya.

Terkahir, Zayadi mengucapkan selamat dan suksea atas terlaksanannya agenda ini. "Semoga bermanfaat dan ceritakanlah kepada seluruh orang saat anda keluar nanti," ujarnya.

Faasilitator Daurah Tafsir, Wildan mengungkapkan, bukan hanya target output dari agenda yang sukses, namun seluruh rangkaian agenda ini juga melaporkan bahwa seluruh pengajar dan tokoh-tokoh tafsir dan alquran yang mengajari seluruh peserta.

"Dari pengajar-pengajar yang telah diundang semuannya berkenan hadir dan bisa berbagi bersama seluruh mahasiswa, alhamdulillah pakar-pakar keilmuan ini juga hadir sesuai dengan target yang telah dijadwalkan," ucapnya.

Pemberian kenang-kenangan dari Prodi IAT ke PSQ Jakarta
Dengan bangga, Ketua Prodi IAT, Bukhori melaporkan bahwa PPL ke Jakarta ini menjadi energi positif bagi seluruh prodi di IAIN untuk melaksanakan PPL ke Jakarta.

"Apalagi dari beberapa kajian-kajian bisa bertemu langsung dengan tokoh-tokoh besar yang selama ini hanya bisa dilihat di tivi-tivi".

"Bahkan ada orang tua yang meminta untuk bisa memberangkatkan anaknnya PPL juga ke Jakarta," tambahnya.

Bukhori berharap agenda ini bermanfaatan bagi seluruh mahasiswa tafsir di IAIN Pontianak, dan mahasiswa tafsir hari ini dapat membimbing adik-adik mahasiswa kedepannya.

Jurnalizen : Ahmad Ghozali
Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

JAKARTA

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: