PKPT IPNU dan PKPT IPPNU IAIN Pontianak Sukses Gelar MAKESTA

Bagikan:

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - PKPT IPNU dan PKPT IPPNU IAIN Pontianak menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) dengan tema "Semangat Mempertahankan Aswaja Di Zaman 4.0 Demi Terciptanya Generasi Yang Berakhlaqul Karimah ", yang diselenggarakan di Yayasan Darussalam Jalan Tani Perum 4 Pontianak, pada Minggu, (22/9/2019).

Dihadiri oleh kader IPNU dan IPPNU serta Ketua Wilayah IPNU Kalimantan Barat. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 sampai dengan 17.00 Wib ini sukses dan berjalan lancar hingga penghujung acara.

Husni Kurniawan, Ketua PKPT IAIN Pontianak menyebutkan bahwa Makesta ini merupakan angkatan yang kedua di IAIN Pontianak. Ia berharap semoga bisa melanjutkan dakwah Aswaja baik di akademik maupun non akademik, semangat membangun Aswaja di zaman 4.0

"Makesta ini adalah yang kedua kalinya di PKPT IAIN Pontianak. Semoga bisa melanjutkan dakwah Aswaja baik di akademik maupun non akademik, semangat membangun Aswaja di zaman 4.0.Terimakasih terhadap kepada panitia yg bisa mengkontribusikan acara ini”. Ujar Husni.

Pimpinan Cabang  IPNU Kota Pontianak, Edi Rianto sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi karena IPNU dan IPPNU menjadi pengkaderan yang wajib, karena di Kalbar di IAIN Pontianak menjadi sejarah pertama kali di perguruan tinggi," pungkasnya.

Sebagai kader Nahdlatul Ulama, tambah Edi, agar selalu solid dan semangat. "Tunjukkan bahwa kita itu penerus Nahdlatul ulama. Mudah mudahan tetap solid dan semangat.” Tambahnya.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Barat, Rahmat menegaskan bahwa kegiatan makesta ini wajib diselenggarakan agar menciptakan generasi yang lebih baik.

“Pengakderan IPNU dan IPPNU wajib diselenggarakan, merupakan suatu hal untuk melanjutkan generasi di masa depan. Sebagai kader masa depan kita harus mampu menciptakan IPNU yang lebih baik," ujarnya.

Bendahara PC NU kota Pontianak, Bustomi juga menyampaikan kepada kader Nahdlatul Ulama harus siap di tempa dan lebih bermanfaat.

“Terus memupuk tinggi penerus Nahdlatul ulama yang tangguh, untuk menjadi pengurus Nahdlatul ulama harus ditempa , harus lebih maju lagi, lebih bermanfaat harus memajukan ummat," pungkasnya.

Bustomi mengajak para Rekan Rekanita untuk bertanggung jawab yang berlandaskan pancasila agar menjadi generrasi yang tangguh dan militan.

“Kalian juga harus bertanggung jawab yang berdasarkan Aswaja dengam UUD yang berlandaskan Pancasila. Terus mengisi wawasan dengan keilmuan, Agar menjadi generasi yg tangguh dan militian supaya kalian siap mengganti pengurus di Nahdlatul ulama," paparnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan keilmuan dan penjelesan mengenai materi IPNU, IPPNU, Kepemimpinan dan materi tentang organisasi lalu diakhiri dengan pembaiatan IPNU dan IPPNU agar sah dan diakui sebagai kader IPNU dan IPPNU PKPT IAIN Pontianak.

Penulis: Ahmad Pratama
Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: