Pembukaan Milad Muhammadiyah Ke-110 Dihadiri Bupati Sintang

Bagikan:

Sintang, jurnalistiwa.co.id- Milad Muhammadiyah ke-110 diawali dengan kegiatan pawai ta'aruf yang dibuka oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno M.Med,.Ph bertempat di Universitas Muhammadiyah Pontianak Kampus Sintang (UMPKS).

Berada di Jalan Akcaya 2 nomor 18 A , kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sintang, beserta para ketua ormas dan tokoh masyarakat kab. Sintang.

Pawai ta'aruf ini juga dimeriahkan oleh seluruh siswa siswi SD,SMP,SMA,SMK Muhammadiyah Kabupaten Sintang beserta seluruh mahasiswa mahasiswi UMPKS, sabtu (28/9/2019) pagi.

Dengan tema "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta" Milad Muhammadiyah ke 110 ini akan diakhiri  pada 18 November 2019 di puncak Milad Muhammadiyah, sebagaimana penjelasan Ketua Pengelola Universitas Muhammadiyah Pontianak Kampus Sintang  (UMPKS) H. Achmad Sutarmin, S.Hut,MM selaku ketua Panitia dari Milad Muhammadiyah ini.

"Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan milad Muhammadiyah ini di antaranya, sepak bola mini untuk tingkat SD, voli untuk tingkat SMP, UMP tallent untuk tingkat SMA, paduan suara dan pada puncaknya Expo Muhammadiyah yang akan menampilkan apa-apa yang telah dilaksanakan Muhammadiyah satu tahun ini," ungkap Sutarmin.


Bupati Sintang, Jarot winarno, dalam sambutannya  menyampaikan tujuan Muhammadiyah adalah dakwah dan pembaharuan, usaha progresif dari Muhammadiyah hingga saat ini yaitu dalam bidang pendidikan gerakan Al-Maun, pemberantasan kemiskinan dan pemberantasan kesengsaraan umat (PKU).

"Saya mengucapkan selamat milad Muhammadiyah yang ke-110 tahun, saya juga mengucapkapkan terima kasih atas kontribusi Muhammadiyah dalam pemberantasan kemiskinan, mencerdaskan kehidupan bangsa di Kabupaten Sintang ini, yang dimana masih banyak sekali masyarakat yang hidup dalam ketertinggalannya yaitu ada sekitar 443.000 jiwa masyarakat," ujar Jarot.

Penulis : Devi Astarina
Editor   : Sukardi

Bagikan:

NASIONAL

SINTANG

Komentar:

0 comments: