Maperca HMI Komisariat Dakwah Hadirkan President Of Amsa Asean, Sapwan Noor

Bagikan:

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Komisariat Dakwah Cabang Pontianak, Menggelar Maperca (Masa Perkenalan Calon Anggota),  di Aula Masjid Syekh Abdur Rani Mahmud pada Minggu, 22 September 2019.

Tema yang diusung yaitu “Menumbuhkan kesadaran Peran Dan Fungsi Mahasiswa Sebagai Penggerak Peradaban”.

Maperca tersebut menghadirkan President Of Amsa Asean, Sapwan Noor sebagai Pemateri.

Pemateri lainnya, yaitu Nafi'i dan Cici Andriyani yang merupakan Ketua HMI dan Ketua Kohati Komisariat Dakwah, serta Andi sebagai moderator.

President Of Amsa Asean, Sapwan Noor mengatakan mahasiswa itu dituntut untuk menjadi kaum intelektual yang dituntut untuk menerapkan ilmu-ilmunya kepada masyarakat.

"Sebagai insan akademis bukan hanya memiliki pengetahuan, namun seseorang yang juga peka terhadap lingkungan, peka terhadap masyarakat, dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi," ujarnya.

Sapwan Noor, menambahkan ilmu yang pertama didapatkan yaitu ilmu sosial. "Orang yang berorganisasi dengan yang tidak berorganisasi itu berbeda. Wadah HMI adalah tempat berhimpun, tempat berdiskusi,  tempat literasi, dan tempat Mahasiswa Islam mewujudkan segala aspirasi. Sesuatu tidak akan menjadi penting jika kita tidak menganggapnya. Tujuan utama ber-HMI yakni untuk mencari ridho Allah SWT. Kalian hanya akan menjadi buih dilautan jika kalian hanya datang dan tidak ingin berproses didalamnya." ungkapnya.

Ketua panitia, Ibnu menyampaikan tujuan maperca ini untuk memperkenalkan HMI kepada calon anggota.

"Diharapkan kedepannya mereka bisa ikut aktif di dalam semua kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus HMI Komisariat Dakwah Cabang Pontianak," ujar Ibnu.

Ketua HMI Komisariat Dakwah, Nafi'i mengungkapkan HMI merupakan organisasi yang mati, tetapi akan hidup jika orang-orang yang berhimpun di dalammya itu hidup, bergerak, beraktivitas dan berjuang.

"HMI merupakan organisasi yang tidak pernah memberikan apa-apa dan tidak menjanjikan apa-apa, akan tetapi insha-Allah jika kita berproses dengan baik didalamnya maka HMI akan menjadikan pribadi kita lebih baik, tetap semangat dan Yakin Usaha Sampai," ujarnya.

Jurnalizen: Vina Mariana
Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

JURNALIZEN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: