Jelang Pilkada 2020, KP4R Adakan Pelatihan Kepemiluan

Bagikan:

Sintang, jurnalistiwa.co.id - Komite Pemantau Pemilu dan Pendidikan untuk Rakyat (KP4R) melaksana pelatihan pengawasan pemilu pada Rabu(25/9/2019) dengan tema pemilu tanpa politik identitas dan politik uang.

Pelatihan Kepemiluan yang bertempat di Hotel Cika Jalan Oevang Oeray Nomor 38 ini menghadirkan Lena Staf Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sebagai narasumber.

Ketua KP4R sekaligus moderator dari kegiatan pelatihan ini, Wijiono S.Pd.I mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan maksud menyosialisasikan tentang kepemiluan baik kepada pemilih pemula maupun pada masyarakat khususnya di Kota Sintang.

"Kami melaksanakan kegiatan pelatihan pengawasan pemilu ini dikarenakan banyak masyarakat masih terkesan apatis terhadap Pemilu itu sendiri, dan kami berharap pelatihan pengawasan pemilu yang kami selenggarakan bagi pemilih pemula ini dapat memberikan dampak positif kepada para pemilih dan penyelenggara pemilu," ujarnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Sintang, Drs. H. Budi Harto, M.Si membuka kegiatan ini menyampaikan untuk mewujudkan demokrasi, sangatlah dibutuhkan partisipasi dari masyarakat itu sendiri, salah satunya dengan pemilihan umum atau Pemilu.

"Saya berharap Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang juga mendapat partispasi yang besar dari masyarakat terkhususnya Kota Sintang, seperti pemilu sebelumnya,".

"Dikarenakan pemilu ini atas nama rakyat, besar harapan kami agar terciptanya pemilu yang damai yang bisa membawa kita khususnya masyarakat Sintang kepada masyarakat yang lebih bijak berdemokrasi," harapnya.

Pelatihan yang diadakan pada pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh kalangan siswa dan siswi Se-Kabupaten Sintang yang berjumlah 78 orang.

Penulis: Devi Astarina
Editor : Sukardi
Bagikan:

POLITIK

SINTANG

Komentar:

0 comments: