Diskusi Rutin Mingguan, PMII IAIN Angkat Tema Kepenulisan

Bagikan:

Suasana Diskusi Komsat PMII IAIN Pontianak/Thalab

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Pontianak Cabang Kota Pontianak Kembali menggelar Diskusi Rutin Mingguan Shering Time dengan mengangkat tema ‘Kenapa Kita Harus Menulis’ yang dilaksanakan pada Rabu (11/09/19)

Bertempat di Aula Ma’had IAIN Pontianak, diskusi kali ini menghadirkan empat pemateri yaitu Khairussalam (penulis Buku Catatan PerjalananSebuah Refleksi Atas Diri), Uswatun Hasanah (Penulis Novel Amora),Sri Hartini (Penulis Buku Pemimpi Dari Pulau Kecil) dan Yusuf An-Nasir, Penulis Blog CHS2(Catatan Hati Sang Santri).

Dalam penyampaiannya, Khairussalam mengatakan bahwa menuulis merupakan pengungkapan rasa “Menulis adalah cara kita untuk mengungkapkan perasaan diri. Agar kita mengetahui sampai dimana perjalanan hidup kita. Sehingga kita bisa melakukan semacam refleksi terhadap diri kita,” jelasnya

Ustawatun Hasanah sebagai pemateri kedua memberi solusi bagi yang malas untuk menulis agar menulis terlebih dahulu untuk diri sendiri.

“Jika kalian tidak memilki alasan untuk menulis. Maka menulislah untuk diri sendiri, sebab terkadang kita memiliki beban hidup yang bingung hendak di ceritakan kepada siapa, maka pada masa yang semacam itu, menulis bisa menjadi pendengar terbaik,” Ungkapnya

Ia juga menyampaikan bahwa dengan menulis juga dapat membuat pintar, dengan kepintaran itulah berusaha semaksimal mungkin untuk menebar manfaat bagi sekitarnya. Selain itu juga menulis secara materi bisa menghasilkan uang. Dengan terus meningkatkan kualitas tulisan.(R/YSF)
Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: