BIDESI Pemuda Mujahidin Kalbar Membangun Peradaban Islam dari Desa

Bagikan:


Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id- Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat melakukan kegiatan Bina Desa Islami (BIDESI) pertama tahun 2019, berlokasi di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Batu Ampar, Kubu Raya, pada tanggal 14-15 September 2019.

Dalam kegiatan ini Pemuda Mujahidin ikut mendukung suksesnya kegiatan Khotimul Qur'an dan Wisuda Santri TPA Se-Desa Teluk Nibung yang diadakan oleh TPA Nurul Huda Teluk Nibung.

Kegiatan ini adalah untuk pertama kali dilaksanakan di Desa Teluk Nibung dengan melibatkan 5 TPA di Desa Teluk Nibung dan 1 TPA di Desa Nipah Panjang.

Selain mendukung kegiatan TPA Se-Desa Teluk Nibung, Pemuda Mujahidin Kalbar dalam kegiatan BIDESI ini juga melakukan tebar Qur'an sebanyak lebih kurang lebih 300 Al-Quran dan Iqro' yang diserahkan ke 5 TPA.di Desa Teluk Nibung dan 1 TPA dari Desa Nipah panjang. 

Selain disalurkan ke TPA pemuda Mujahidin juga menyalurkan ke beberapa Mushola dan Masjid yang ada di Desa Teluk Nibung serta Desa Tanjung Harapan.



Ketua Pemuda Mujahidin, Anggun Arianto SE, mengatakan kegiatan Bina Desa Islami ini adalah kegiatan yang bertujuan membentuk Masyarakat Desa yang Islami, memberikan perhatian serius akan perkembangan Islam di desa-desa yang menjadi targetan BIDESI

"Desa yang menjadi sasaran BIDESI akan menjadi desa fokus program-program pembinaan dari Pemuda Mujahidin Kalbar,"tuturnya.

Anggun Arianto menuturkan, kegiatan ini melibatkan 7 orang Relawan Pengurus Pemuda Mujahidin yang ikut turun ke Desa Teluk Nibung, serta dihadiri juga oleh H. Afghani Jayuska selaku pengurus Lembaga Pemuda Remaja Mujahidin Kalbar sekaligus Dekan FMIPA UNTAN.

Kegiatan Khotimul Qur'an dan Wisuda yang diikuti 90 santri ini dihadiri langsung oleh pengurus LPPTKA BKPRMI Kalbar, Kepala Desa Teluk Nibung dan perwakilan Desa Nipah Panjang serta beberapa tokoh pemerintahan dan masyarakat di Kecamatan Batu Ampar, Kubu Raya.

Kegiatan BIDESI ini juga didukung oleh berbagai donatur dan lembaga. Kedepannya Pemuda Mujahidin Kalbar akan membuat program follow up dari BIDESI ini direncanakan berupa pengiriman Dai dan juga beasiswa Dai bagi anak-anak dan remaja Desa Teluk Nibung yang mempunyai Hafalan Quran. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada para Donatur Al-Quran dan Iqro' semoga menjadi amal jariyah yang tidak terputus, kepada Yayasan Mujahidin, BAZNAS Provinsi Kalbar, TIH. Mujahidin, FKM.Teluk Nibung , dan Radio Mujahidin FM juga saya ucapkan terimakasih atas dukungannya," kata Anggun Arianto.



Panitia sekaligus salah satu pengelola TPA.Nurul Huda, Hani, mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat."Kami juga mengucapkan terimaksih banyak atas bantuan dan partisipasinya  semua utamanya Pemuda Mujahidin Kalbar," ujarnya.

Penulis: Pemuda Mujahidin Kalbar
Editor: Sukardi
Bagikan:

KUBU RAYA

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments: