71 Orang Ikuti MAPABA PMII Komisariat STAIMA Sintang

Bagikan:

Sintang, jurnalistiwa.co.id- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAIMA Sintang mengadakan pengkaderan tahap awal yaitu MAPABA yang dilaksanakan di Aula 2 STAIMA Sintang, pada Minggu (15/9/2019) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Ketua IKA PMII Kabupaten Sintang Sahabati Bunda Wagini, S.Pd.I, Ketua MABINCAB Sahabat Muhammad Faisal, M.M.Pd, Ketua PMII Sahabati Yeti Rahayu, Ketua Mabinkom sahabat Amin, S.Pd,
Wakil Sekretaris PB IKA PMII Sahabati Kholilah dan para senior.
Ketua panitia, Faisal, mengatakan pengkaderan tahap pertama dalam PMII adalah MAPABA, harapannya setelah calon kader dibaiat menjadi kader PMII kedepannya bisa mengikuti pengkaderan selanjutnya yaitu PKD atau Pelatihan Kader Dasar.

"Peserta MAPABA tahun ini berjumlah 71 orang yang terdiri dari mahasiswa baru STAIMA Sintang dan kegiatan ini mengambil tema membangun kesadaran berorganisasi pada generasi milenial," kata Faisal.


Ketua MABINCAB PMII Sintang, Muhammad Faisal, M.M.Pd mengatakan berorganisasi merupakan salah satu cara untuk mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat di bangku kuliah, kemudian di organisasi juga kita bisa mendapatkan ilmu yang tidak ada di kampus.

"Seperti cara berkomunikasi dengan pejabat-pejabat karena mau tidak mau setelah masuk dalam pmii berarti dia juga aktivis artinya selalu mengedepankan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi," pesannya.


Penulis: Anas
Editor : Sukardi
Bagikan:

SINTANG

Komentar:

0 comments: