Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak dan Masyarakat Desa Paniraman Gelar Kerja Sama Edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS)

Bagikan:
Foto: Istimewa/Foto Bersama Pemuda Desa Peniraman dan  Kelompok 43 KKL IAIN Pontianak 
Mempawah, Jurnalistiwa.co.id- Kelompok Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melakukan kerja sama dengan masyarakat terkait Perilaku Hidup Sehat Bersih (PHBS) di Desa Paniraman Kabupaten Mempawah pada Rabu,(7/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri 15 orang Pemuda Desa Peniraman dan bekerja sama dengan mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang terdiri dari 16 orang dalam kelompok tersebut.

Sunardi atau yang biasa disapa "SI", sebagai Ketua Kelompok 43 ikut berkecimpung dalam kegiatan tersebut sekaligus ditemani para tokoh pemuda yang dapat membantu jalannya KKL di Desa Peniraman.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memanfaatkan berbagai aspek keunggulan desa. Kehadiran Mahasiswa KKL IAIN Pontianak disambut baik oleh masyarakat Desa Peniraman.

Zaki, salah satu pemuda Desa Peniraman sangat senang dengan kedatangan mahasiswa ke desanya.

“Saya sangat senang dengan kedatangan mahasiswa ke desa kami”, ujarnya

Ia berharap dengan datangnya mahasiswa tersebut dapat berbagi ilmu dengan para pelajar dan masyarakat yang ada di desanya.

“karena dengan datangnya mahasiswa tersebut harapan kami dapat berbagi ilmu dengan para pelajar dan masyarakat yang ada di desa ini. Saya juga sangat salut dengan tindakan sigap dari Mahasiswa KKL Desa Peniram yang dengan aktif dan inisiatif membantu kegiatan PHBS tersebut,”. harapnya.

Menurutnya, PHBS Desa Peniram saat ini,  bertujuan menjadikan masyarakat desa peniram sebanyak mungkin agar mampu meningkatkan kualitas perilaku sehari-hari dengan tujuan hidup bersih dan sehat sekligus mampu menciptakan lingkungan yang bersih, serta dapat mencegah penyebaran penyakit, dengan memanfaatkan pelayanan fasilitas kesehatan dan mampu mengembangkan kesehatan yang bersumber dari masyarakat.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu program  dari Kepala Desa Peniraman yang memanfaatkan pemuda dan masyarakat untuk kemajuan desa.

Rizal, anggota dari Kelompok 43 KKL Desa Peniram berharap agar kehadiran mereka juga bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan berusaha keras selama jalannya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) hingga 40 hari kedepan. Harapan saya dan kawan-kawan kelompok 43  semoga kami dapat menyelesaikan tugas kkl sebaik mungkin dengan menjalankan ke tiga pilar perguruan tinggi".

Bagikan:

MEMPAWAH

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments:

close