Mahasiswa KKL Kelompok 51 Suka Cita Sambut Idul Adha di Desa Wajok Hilir

Bagikan:
Mahasiswa KKL kelompok 51
Mempawah, jurnalistiwa.co.id - Mahasiswa Kuliah, Kerja, Lapangan (KKL) kelompok 51 IAIN Pontianak merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah di Dusun Padi,  Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Minggu (11/8/19).

Rasa bahagia bercampur haru di rasakan oleh Mahasiswa KKL di Desa Wajok Hilir tepatnya di Jl. Parit Tok Adam ini karena moment Hari Raya Idul Adha seperti ini dirasakan tidak lengkap Karena tidak bersama keluarga.

Satu diantara mahasiswa, Trisdayanti merasa ada perbedaan yang dirasakan ketika lebaran di kampung sendiri dengan di kampung orang.

"Kalau di kampung sendiri bisa berkumpul dengan keluarga sedangkan tidak dirasakan di kampung orang, namun tidak mengurangi rasa bersyukur kita karena kita mendapatkan pengalaman yang baru," ujarnya.

Hari Raya Idul Adha ini merupakan pengalaman pertama bagi beberapa Mahasiswa yang mengabdi di Desa Wajok Hilir selama kurang lebih satu bulan ini, namun tetap di jalani dengan penuh Suka Cita.

Seperti Disti, mahasiswa yang baru pertama kali lebaran tidak bersama keluarga merasa senang dan juga sedih.

"Ada senang dan sedih. Kalau senangnya bisa mendapatkan pengalaman dan keluarga baru sedangkan sedih nya ketika mendengar gema takbir terasa jauh dari orang tua dan keluarga," pungkasnya.

Jurnalizen: Cici Andriani
Bagikan:

MEMPAWAH

SOSIAL

Komentar:

0 comments:

close