Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Ikut Andil Pelaksanaan Lomba di MI Al-Ikhsan Padang Tikar

Bagikan:

Kubu Raya,  jurnalistiwa.co.id -
Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Mahasiswa IAIN Pontianak KKL kelompok 23 ikut andil dalam  pengadaan lomba di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhsan Padang Tikar Kabupaten Kubu Raya.

Sebelumnya,  Mahasiswa IAIN Pontianak KKL kelompok 23 ini juga ikut serta memeriahkan Pelakasanaan Upacara Bendera dan Karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-74 di lapangan bola.

Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang diadakan di lapangan bola yang dipimpin oleh Camat dan ikut dihadiri oleh  Polisi dan TNI AU dan TNI AD setempat.

Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan Di padang tikar, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi Tanah Air Indonesia Raya.

Juga meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, Meningkatkan jiwa dalam meraih prestasi, Untuk mendorong rasa cinta tanah air.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan karnaval. Berbagai utusan sekolah megenakan pakaian adat sebagai gambaran bahwa Indonesia memiliki beragam suku dan adat.

Pelaksanaan lomba di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhsan Padang Tikar Kab.Kubu Raya kec. Batu Ampar (19/8/2019) tetap berlangsung. Walaupun hujan turun, tidak menjadi penghalang untuk melanjutkan perlombaan.

Perlombaan yang sebelumnya diadakan di lapangan, beralih ke kelas yang cukup luas. Setelah hujan reda, perlombaan kembali dialihkan di lapangan sekolah.

Ada empat macam perlombaan yang diadakan, yaitu: Lomba lompat karung, lomba kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba pensil di dalam botol.

Semua Siswa siswi MI Al-Ikhsan tampak gembira dan semangat dalam mengikuti perlombaan. Wajah polos mereka kini harus dibuat mengerti tentang makna persatuan dan kesatuan melalui upacara bendera dan pentingnya memeriahkan hari besar Indonesia.

Satu diantara mahasiswa, Dhini mengatakan, perlombaan ini diadakan pasca peringatan hari kemerdekan agar para mahasiswa merasakan hidupnya hari besar Indonesia dan menimbulkan bekas agar kelak mereka bisa mencintai Indonesia  sepenuhnya.

"Perlombaan sengaja diadakan agar mereka mengerti bahwa untuk menuju kemenangan perlu adanya kerja keras dan rasa persatuan yang tinggi,” ujarnya.
Bagikan:

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments: