GenBI Kalbar Adakan Kegiatan PETASAN di MIS Mujahirin

Bagikan:

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Generasi Baru Indonesia (Genbi) Kalimantan Barat adakan kegiatan Petasan (Peringatan Tujuh Belas Agustus) yang ke-74 tahun 2019. Petasan merupakan agenda rutin yang dilaksakan oleh Genbi pada bidang Kerjasama dan Kemitraan setahun sekali setiap perayaan 17 Agustus.

Kegiatan tersebut terlaksana di MIS Al-Muhajirin, Jl. Berkat Usaha, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, pada hari Senin 19 Agustus 2019, yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 SD.
Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan antara lain estapet bola pimpong, bisik berantai, tebak kata, dan estapet spon.

Alasan dipilihnya sekolah MIS Al-Muhajirin karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap sekolah. Harapan kedepannya setelah dilaksanakan kegiatan disekolah tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya lebih memperhatikan kondisi sekolah tersebut.

Desi Wulandari selaku Kabid Kerjasama dan Kemitraan mengatakan, tujuan diadakan Petasan tiap tahunnya untuk menumbuhkan cinta tanah air lewat semarak HUT RI dan meningkatkan semangat juang disetiap lomab-lombanya untuk anak-anak Sekolah Dasar.

Ia pun berharap untuk kegiatan Petasantetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

”Lewat kegiatan tersebut walau sederhana perlombaannya tapi untuk anak-anak mereka sudah sangat bahagia” ujarnya.

Sedangkan untuk Genbi Kalbar, Ia berharap tetaplah berjuang untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial di segala bidang, agar rasa cinta dan semangat juang terhadap bangsa dan negara semakin kuat.

“Genbi Kalbar tetaplah solid, rasa kekeluargaannya semakin dieratkan dan jadilah energi untuk negeri” tambahnya.

Hal senada diucapkan oleh ketua panitia Petasan 2019. Badrus Tamam mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74 juga sebagai upaya untuk memperkenalkan Genbi Kalbar kepada sekolah-sekolah  dan menumbuhkan rasa cinta terhadap generasi muda.


“Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74, tujuan dari kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Genbi Kalbar kepada sekolah-sekolah serta dapat menumbuhkan rasa cinta generasi mudah terhadap tanah air Indonesia” ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bukan hanya untuk menumbuhkan rasa cinta pada tanah air semata, namun juga harapan untuk Genbi Kalbar kedepannya dapat menyelenggarakan kegiatan Petasan yang lebih baik dan dapat meminimalisir kekurangan dan kesalahan yang terjadi melalui Petasan 2019.

Selain itu, Kepala Madrasah MIS Al-Muhajirin Yuhdi, S.Pd.I berharap dengan datangnya Generasi Baru Indonesia (Genbi) bisa memberikan motivasi kepada siswa-siswi.

“Harapan kami dengan hadirnya kakak-kakak mahasiswa dari Genbi ini supaya bisa memberi motivasi kepada siswa-siswi untuk semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita” ujarnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah agar memperhatikan sekolah tersebut agar sama dengan sekolah negeri.

“Dari pihak pemerintah supaya lebih melihat keadaan sekolah Madrasah ini, semoga bisa diperhatikan agar sama posisinya dengan sekolah negeri, karena jauh perhatian dari pemerintah tentang sekolah Madrasah yang kegiatannya sebenarnya sama dengan kegiatan belajar mengajar yang ada dinegeri, hanya bedanya swasta bukan negeri” tambahnya. R
Bagikan:

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments:

close