Relokasi Pasar Aluh-Aluh Bentuk Sinergitas Plt. Camat dengan Unsur Muspika

Bagikan:

Banjar, jurnalistiwa.co.id - Kecamatan Aluh-aluh terbilang kecamatan tua dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dengan pasar yang menjadi banyak sorotan sejak puluhan tahun silam sehingga sangat perlu diadakan relokasi pasar.

Akhirnya relokasi pasar Aluh-aluh yang dilaksanakan hari ini, Jum'at, (05/719) adalah 'Pekerjaan Rumah' yang berkesinambungan bertahun-tahun silam dari Camat Aluh-aluh yang sebelum-sebelumnya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Camat Aluh-Aluh, Eddy Handoko menyampaikan kepada wartawan bahwa relokasi pasar aluh-aluh yang dilaksanakan hari ini menjadi hal yang pertama kalinya.

"Ini sudah seharusnya menjadi tugas pokok kecamatan Aluh-aluh," ungkapnya.

Pelaksanakan reloksai ini, Kata Eddy karena mendengarkan keluhan dari masyarakat.

"Bahwa pasar Aluh-aluh memiliki banyak problematika khususnya perihal pungli nan tinggi serta pelayanan tidak memadai, inilah yang kami dengarkan dari masyarakat," paparnya.

Oleh karena itu, Eddy mengajak seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) untuk ikut andil.

"Saya mengajak seluruh unsur Muspika di Kecamatan Aluh-aluh untuk menertibkan penataan pasar kecamatan Aluh-aluh," ujarnya.

Kapolsek Aluh-Aluh,  Iptu Hadi Mulyono mengakui bentuk solidaritas unsur Muspika Kecamatan Aluh-aluh yang diinisiasi oleh Plt. Camat, pasalnya ini adalah PR yang berlangsung sejak lama.

"Semenjak adanya pergantian kepemimpinan baik Plt. Camat dan Kepala Desa setempat, keluhan yang disampaikan oleh masyarakat tentang kondisi pasar langsung ditanggapi oleh mereka. Ini menjadi terobosan baru manakala permasalahan ini tak kunjung usai sejak dahulu," jelasnya.


Plt. Camat (baju ungu) beserta Koramil dan anggota Polsek
Danramil yang diwakili oleh Bahril Azikin juga turut berkomentar. Ia mengaku bersyukur relokasi pasar dapat terlaksana.

"Sebenarnya tokoh masyarakat sangat mengharapkan penertiban pasar ini, kita bersyukur ini bisa terlaksana dengan adanya sinergitas para unsur Muspika," ucapnya.

Kondisi di depan kantor kecamatan yang sudah teratur dan rapi
Tokoh Masyarakat Setempat, Muhammad Basransyah yang kerap disapa Amang Ibas juga mengungkapkan, sejak dahulu pasar Aluh-aluh yang berada didesa Aluh-Aluh Besar tidak tertata dengan baik dan saat ini ia sanagat bersyukur.

"Alhamdulillah pasca bergantinya Kepala Desa dan Plt. Camat baru bisa terlaksana, penertiban yang dahulu selalu dicanangkan tidak pernah terlaksana oleh Kades dan Camat sebelum-sebelumnya," ujarnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Lukman
Bagikan:

BERITA

JURNALIZEN

KALSEL

Komentar:

0 comments:

close