Mati Lampu Berkali-kali, Tak Surutkan Semangat Kader HMI Komisariat Pertanian Untuk Bedah Buku RUTE Karya Pay Jarot Sujarwo

Bagikan:
Istimewa
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Kegiatan Diskusi dan Bedah Buku di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Komisariat Pertanian berlangsung lancar, Rabu (24/7/2019) meskipun diwarnai mati lampu berkali-kali sebab konsleting yang terjadi di salah satu perumahan warga.

Setidaknya ada 3 rumah yang merasakan imbas hal tersebut, termasuk sekretariat HMI Komisariat Pertanian Cabang Pontianak di kawasan Jalan Perdana Pontianak.

Kurang lebih 5 kali mati lampu, tak menyurutkan sama sekali ghirah kader HMI yang hadir malam itu, ketika lampu mati, mereka mensiasati dengan menggunakan fitur pencahayaan senter dari smartphone masing-masing.

Ketua Komisariat Pertanian Iza Mahendra, idaknya ghirah luarbiasa ini dilatarbelakangi.

"Kita tetap akan melanjutkan kegiatan bedah buku ini, sebagai upaya kita agar lebih melek literasi," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sejak dirinya masuk HMI Pertanian hingga ia menjadi Ketua Komisariat, belum pernah diadakan bedah buku sama sekali, maka ia bersikukuh akan mengawali dan mengampanyekan bedah buku dan kegiatan serupa.

Niatan Iza tersebut disambut baik oleh pemateri malam itu Heri Cahyono Setia Budi.

Heri mengajak kader HMI untuk terus meningkatkan intelektualitas.

“Ini awal yang sangat baik dan perlu didukung, mari terus bersinergi dalam membangun dan mengokohkan basis intelektual di himpunan ini," ujarnya.

Bedah buku berjudul RUTE karya Pay Jarot Sujarwo penulis kalbar ini berlangsung dari pukul 20.05 – 22.15 WIB.

Kegiatan berjalan dengan asik, interaktif dan sangat antusias. Peserta menikmati bedah buku hingga akhir.

Bedah buku pertama ini dihadiri 9 orang, diantaranya; 6 kader HMI Komisariat Pertanian, 1 Kohati Komisariat Tarbiyah, Pemateri, dan hadir pula Kabid KPP HMI Cabang Pontianak, Wisnu Widiantoro.

Jurnalizen: Fita Nurjannah
Bagikan:

JURNALIZEN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close