Lihat Iklan

Pemuda Alawiyah Gelar Seminar, Hadirkan Rektor Institut Dalwa Bangil

Bagikan:
Istimewa
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Pemuda Alawiyah Kalimantan Barat bersama FOKMA (Forum Komunikasi Mahasiswa Alawiyah) mengadakan Seminar dan silatuhrahim antar keluarga besar Alawiyah, Minggu (16/6/2019) di Hotel Orcardz Pontianak.

Seminar ini menghadirkan Dr. Al Habib Segaf Hasan Baharun, Rektor Institut Darullughah Wadda'wah, Bangil, Pansuruan, Jawa Timur sebagai pemateri utama.

Seminar ini yang bertemakan "Saadah Bani Alawiyah sebagai Pondasi Umat Islam Indonesia".

Ketua Panitia, Syarif Zaki Al-Qadri menilai, acara ini sangat sukses karena dari pematerinya ada Rektor dari luar Kalimantan dan dosen dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Pontianak.
"Untuk panitia kedepannya, ini pondasi awal untuk Alawiy kususnya," katanya.

Syarif Zaki Al-Qadri menjelaskan seminar ini diharapkan menjadi anspirasi untuk kita semua
"Sebuah ke banggaan kita bisa mengadakan acara seminar ini," lanjutnya.

Ketua Rhobitoh Alawiyah, Habib Mohdar Baraqbah membuka secara langsung acara seminar ini.
"Saya pertama cukup takut melihat tema ini,cukup ngeri juga tema ini cukup nasional ini harus ahli sejarah gimana berjuangan para habaib saya tidak khawatir karena yang hadir pemateri ini tokoh nasional," jelasnya.

Al-Habib Segaf Hasan Baharrun sebagai mengapresiasi semangat Pemuda Alawiyah Pontianak
"Ada satu hal  hal itu yang paling mendasar sebenarnya, kita ini terpuruk, dan kita InsyaAllah mulai bangkit lagi, kita bisa lihat dari semangat pemuda-pemuda alawiyah yang luar biasa ini," ungkapnya.

"Kami pernah mengadakan di Surabaya saya di undang kalau maulid maulid saya tidak mau karena saya ingin suatu yang berbeda. Saya ingin adanya seminar ataupun workshop langsung bahas ke materinya. Dan hari ini Alawiyah di Pontianak sudah mulai bangkit," ujar Rektor Institut Darullughah Wadda'wah ini. (Ikhwan)
Bagikan:

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close