Gerakan Sedekah Rombongan Sukses Dilaksanakan

Bagikan:

Sintang, jurnalistiwa.co.id - Gerakan Sedekah Rombongan (GSR) bekerjasama  dengan Remaja Masjid & Upgrading Dakwah Se-Kecamatan Sungai Tebelian mengadakan pembagian sembako kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang berada diwilayah Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, Jum'at (31/5/2019)

Kegiatan GSR ini yang tadinya mengajak bersedekah melalui kotak amal dan hari ini ajakan bersedekah telah berinovasi dengan mengajak secara rombongan.

Pengagas GSR, Wahyu Asri menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat luas untuk bersedekah bersama-sama.

"Tujuan untuk mengajak masyarakat luas untuk berbagi, bersedekah bersama-sama dan membantu sesama manusia yang membutuhkan. Gerakan sedekah rombongan ini memiliki prinsip Mencari Ridho Ilahi dengan mengontribusikan waktu,tenaga dan berkomitmen untuk tidak pamrih serta tidak mengharapkan diberi imbalan dalam melaksanakan tugasnnya," jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Remaja Masjid (Remas) sebagai penghubung atau penyalur donasi yang terkumpul untuk diberikan kepada anak yatim dan dhuafa atau orang-orang yang membutuhkan didesanya Remaja Masjid tersebut.

Remas tersebut diantaranya Remas Baitussalam (Merarai Satu) Remas Jami Al-Huda (Merarai Dua) Remas Darussalam (Solam Raya) Remas Nurul Islam (Solam Raya) Remas Al Jihad (Sui. Ukoi), Remas Nurul Huda (Sp7 Manter) Remas Al Ikhlas (Sp6/Parembang),Remas Al Ikhlas (Sp4), Remas Hidayatullah Jannah(Manter). Dan juga Remas dari Kec. Tempunak, Remas Darul Muttaqin(Pegal Baru/Sp3), Remas Nurul Iman (Sp5/Kenyabur Baru).


Wahyu berharap, dengan diadakan kegiatan Gerakan Sedekah Rombongan ini banyak lagi orang-orang yang peduli dan mau berbagi untuk sesama serta menjadi sebuah gerakan yang positif untuk membantu saudara sesama manusia yang membutuhkan.

"Harapan kami Gerakan Sedekah Rombongan bisa lebih memahami kondisi disekelilingnya serta dapat lebih banyak lagi memberikan sentuhan kebaikan kepada mereka saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga gerakan sedekah rombongan ini bisa diterima dimasyarakat luas dan semoga mendapatkan Ridho Allah SWT Amin," tutupnya.

Jurnalizen: Wahyu Asri
Editor: Ahmad Pratama
Bagikan:

JURNALIZEN

SINTANG

Komentar:

0 comments: