Senyum Desa Kawal Pendidikan di Pedesaan

Bagikan:
Relawan Senyum Desa Bersama Anak-anak Dusun Sakura. (FOTO: Istimewa)
Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Puluhan pemuda dari berbagai daerah di Indonesia melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan membantu masyarakat di Dusun Sakura, Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Pemuda tersebut tergabung dalam Komunitas Senyum Desa yang berasal dari Surabaya, Kediri dan dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Program pengabdian dan kegiatan sosial tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 1-4 Mei 2019, dengan mengusung tema "Langkah Kecil Membangun Negeri".

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam pengabdian dan kegiatan sosial tersebut, diantaranya mengajar di sekolah, penyuluhan kesehatan kepada Ibu-ibu, bantuan terhadap masyarakat, dan pembuatan taman baca.

Koordinator Wilayah Senyum Desa Kalimantan Barat, Muhammad Nanang Qosim berterima kasih kepada masyarakat Dusun Sakura yang telah sudi menerima kehadiran Senyum Desa.

"Terima kasih kepada Bapak-bapak, Ibu-ibu yang telah sudi menerima kehadiran kami di Kampung ini," ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara perpisahan antara Senyum Desa dan warga.

Founder Senyum Desa, Abdul Rozak menyampaikan harapannya kepada masyarakat Dusun Sakura agar terus mendukung dan mensupport anak-anak untuk melanjutkan pendidikan.

"Dua puluh tahun kedepan generasi kami dan adik-adik yang akan menjadi pemimpin Negeri ini, maka saya hanya bisa menitipkan harapan kepada masyarakat Dusun Sakura agar adik-adik tidak putus sekolah, adik-adik bisa melanjutkan sampai perguruan tinggi," ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Senyum Desa mendapat respon positif dari masyarakat Dusun Sakura. Senyum Desa juga memberikan sumbangan sembako bagi Ibu-ibu dan tong air untuk masjid dan masyarakat.

Ucapkan terima kasih atas bantuan tong air yang diberikan oleh Senyum Desa disampaikan oleh Takmir Masjid dan juga mewakili masyarakat Dusun Sakura, Ustad Muhammad Hasan pada saat malam perpisahan.

"Saya mewakili Masyarakat mengungkapkan terima kasih kepada Senyum Desa yang telah mengabdikan diri di Kampung kami, dan saya juga ucapkan terima kasih atas bantuan tong air yang diberikan. Semoga kebaikan Senyum Desa dibalas oleh Allah," ungkapnya.

Bantuan tong air diberikan langsung oleh Founder Senyum Desa Abdul Rozak kepada Takmir Masjid Ustad Muhammad Hasan dan Ketua RT, Bapak Muniri secara simbolik. (AK)
Bagikan:

KUBU RAYA

NASIONAL

PENDIDIKAN

SOSIAL

Komentar:

0 comments:

close