Mahasiswa Profesi Ners UNTAN Gelar Event Berkah Ramadhan

Bagikan:
Foto: Istimewa/Doa Bersama

Kubu Raya, Jurnalistiwa.co.id- Mahasiswa Profesi Ners Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak mengadakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada Kaum Dhuafa di Desa Punggur Kapuas, Sungai Kakap, Kubu Raya. Pada rabu (15/05/2019).
Acara yang bertajuk “BERKAH RAMADHAN: Berbagi Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan Bersama Kaum Dhuafa” yang bertepatan hari ke-10 Ramadhan 1440 H diadakan di halaman Rumah Sekretaris desa dan dihadiri oleh 100 kaum dhuafa dan bersama komunitas Berbagi.
Ketua pelaksana, Widiyanto menjelaskan mahasiswa ners bukan hanya sekedar merawat pasien sakit, tetapi saling berbagi antar sesama, salah satunya mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu berbagi bersama kaum dhuafa.
“Kita sebagai mahasiswa ners bukan hanya merawat pasien sakit, tetapi kita juga harus bisa berbagi dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini,” ucap Widi usai acara.
Widi berharap, dengan  santunan terhadap kaum dhuafa diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan.
“Memberi santunan terhadap kaum dhuafa diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia ini dilakukan pada Bulan Suci Ramadhan,” harapnya.
Acara dimulai dengan pembacaan tilawah Qur’an dan tausyiah agama tentang keutamaan ibadah di bulan Ramadhan oh Ust. Mahin Ridlo Ronas, S.Pd.
Sekretaris Desa, Jailani, mengatakan melalui kegiatan ini bisa saling bersilaturahmi dan saling kenal satu sama lain antara masyarakat desa dengan mahasiswa profess ners dan kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur.
Foto: Istimewa/Warga
“Kami berharap  dari kegiatan ini kita bisa menimbulkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesame, alhamdulillah tahun ini bisa berkerja sama dengan mahasiswa profesi Ners yang mampu memberikan santunan ” tuturnya dalam sambutan.
Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis taklim) Desa Punggur Kapuas, Maswari , mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih karena dapa berkolaborasi dengan kegiatan yang sangat istimewa ini.
“Saya juga berharap kedepaannya acara yang bermanfaat seperti ini bisa terselenggara lagi dan lebih besar lagi,” ujarnya.
Foto: Istimewa/Berbagi Bersama Kaum Dhuafa
Setelah buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah, acara ditutup dengan pembagian santunan ke seluruh kaum dhuafa yang hadir.
(A/L)
Bagikan:

BERITA

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments:

close