IKA NURMA Buka Puasa Bersama Remaja Masjid Se-Kecamatan Sungai Tebelian

Bagikan:
Ketua Pelaksana, Ririn Widayanti
Sintang, jurnalistiwa.co.id - Ikatan Keluarga Alumni Nurul Ma’arif (IKA NURMA) Sintang bekerja sama dengan Remaja Masjid dan Upgrading Dakwah Se-Kecamatan Sungai Tebelian mengadakan Buka Puasa Bersama di Masjid besar Ar-Rahman Desa Merarai Satu Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, Minggu, (19/5/2019).

Acara ini bertemakan Menjalin Silaturahmi dan Dengan Berpuasa Kita Tingkatkan Keteguhan Iman.
Ketua pelaksana, Ririn widayanti menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar remaja masjid.

“Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar remaja masjid. Mengenalkan islam, memahami islam, peran penting bagi remaja masjid dengan adanya dakwah/tausyiah yg d sampaikan dalam acara inti trsbt.  Agar menciptakan remaja masjid yang mencintai masjid,kembali ke masjid, back to mosque, dan pastinya menjadikan suatu pergaulan yang positif dan bermanfaat,” jelasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Remaja Masjid (Remas) Se-Kecamatan Sungai Tebelian diantaranya, Remas Baitussalam (Merarai Satu), Remas Jami' Al-Huda (Merarai Dua), Remas Darussalam (Solam Raya), Remas Nurul Islam(Solam Raya), Remas Al Jihad (Sui. Ukoi), Remas Nurul Huda (Sp7/Manter), Remas Al Ikhlas (Sp6/Perembang), Remas Al Ikhlas (Sp4), Remas Hidayatullah Jannah(Manter). Dan Juga Remas Dari Kec. Sui. Tempunak, Remas Darul Muttaqin(Pagal Baru/Sp3), Remas Nurul Iman (Sp5/Kenyabur Baru).

Ririn berharap, dengan  diadakanya acara ini mengajak para remaja masjid memahami kondisi di sekelilingnya karena remaja masjid sangat berpengaruh bagi masyarakat.

“Harapan kedepannya semoga apa yang sudah kita niatkan bisa berjalan dengan lancar dan bukan hanya wacana saja tapi butuh kerja nyata. Membangun remaja masjid untuk bisa memahami kondisi di sekelilingnya. Karena remaja masjid sangat berpengaruh bagi masyarakat,” ujarnya.

Contohnya, kata Ririn, seperti kegiatan upgrading yang mngajak seluruh remaja masjid untuk membuat gerakan infaq seribu bertujuan membentuk masyarakat untuk gemar bersedekah. (AP)


Bagikan:

SINTANG

Komentar:

0 comments:

close