Safari Maghrib Bhabinkamtibmas Jadi Ajang Perekat Polisi dengan Masyarakat

Bagikan:


Ketapang, jurnalistiwa.co.id- Program Safari Maghrib Bhabinkamtibmas adalah sebuah program yang dicetuskan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kendawangan, Brigpol Firmansyah. Setiap Maghrib petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan sholat maghrib berjama'ah keliling dari masjid ke masjid di desa binaannya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan - himbauan tentang kamtibmas, bahaya penyalahgunaan narkoba, lalu lintas, tidak menebar berita hoax, ujaran kebencian serta beberapa hal lainnya yang dapat mengganggu dan mengancam stabilitas kehidupan sosial masyarakat di Kecamatan Kendawangan ini.

"Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas menjelang pemilu yang beberapa hari lagi kita laksanakan," kata Brigpol Firmansyah pada Rabu (10/4/2019).

Brigpol Firmansyah menyebutkan, baru sekitar seminggu program ini dibuat, tingkat kepercayaan masyarakat semakin tinggi kepada kepolisian terkhusus pada Bhabinkamtibmas Polsek Kendawangan.

"Ini merupakan ajang perekat antara Polisi dan masyarakat, agar tak ada lagi jarak antara polisi dengan masyarakat," ujarnya.


Setiap melaksanakan kegiatan, Brigpol Firmansyah selalu membagikan kartu namanya kepada jama'ah. Hal ini Ia lakukan dengan tujuan agar masyarakat di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang ini lebih kenal dan dekat dengan sosok mantan Humas Polres Ketapang itu.

Baru sepuluh hari Brigpol Firmansyah berdinas di Polsek Kendawangan, tepatnya sebagai Bhabinkamtibmas yang menangani tiga desa. Yaitu Desa Kendawangan Kiri, Desa Banjarsari dan Desa Mekar Utama.

Sementara itu, Sahawi (52) selaku kepala Dusun Sukadamai Desa Kendawangan Kiri, yang juga merupakan salah satu pengurus Masjid Hillaluddin Sukadamai mengungkapkan rasa gembiranya.

Karena baginya Brigpol Firmansyah merupakan sosok polisi yang menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. "Pak Firman sering keliling masjid, berikan contoh yang baik kepada masyarakat. Baru sebentar tugas disini sudah banyak kenal dengan orang. Karena dia baik dan ramah," ujarnya.

(Fachri/Sukardi)
Bagikan:

KETAPANG

Komentar:

0 comments:

close