Lihat Iklan

Romdlon: Kader HMI Jangan Bermental Kerupuk

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id- Demisioner Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah Cabang Pontianak Tahun 2002-2003, Romdlon berpesan kepada para kader HMI agar jangan bermental kerupuk.

Pesan tersebut disampaikan pada Reuni Akbar Antar Generasi yang bertemakan "Silaturahmi Kader Antar Generasi: Menata Masa Depan Komisariat Dakwah" yang diikuti ratusan kader HMI Komisariat Dakwah, berlangsung di Warkop Koko, Pontianak, Minggu (7/4/2019) malam.

"Mahasiswa hari ini cenderung berorientasi pada dunia akademis. Meskipun penting, jangan sampai hanyut dengan prestasi akademis. Fokus dengan akademis, namun lupa dengan tugas mahasiswa sebagai agen kontrol sosial, dan jangan bermental kerupuk," tutur Romdlon.

Romdlon menyebutkan, prestasi akademis saja tidak akan bernilai atau menyentuh masyarakat langsung, karena saat kembali ke masyarakat pengalaman praktis yang akan dinilai oleh masyarakat.

"Di masyarakat, bukan hanya akademis, namun juga praktis. Oleh karena itu, melalui organisasi, melalui HMI, anda harus kritis dan berani muncul ke permukaan masyarakat sebagai penyambung lidah kepada pemerintah, media sosial juga menjadi salah satu wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Romdlon menambahkan, kita ingin menata masa depan HMI Komisariat Dakwah. Untuk mewujudkan itu semua, maka abaikanlah sikap individu dan etnisitas.

"Kita harus bersatu. Indonesia bisa merdeka karena bersatu. Ketika kita bersatu maka pada tujuan yang satu, dan bisa menata masa depan yang mencerahkan untuk kader-kader HMI Komisariat Dakwah yang berkualitas insan cita," pesannya.

(Sukardi)
Bagikan:

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments:

close