Lihat Iklan

KBI Gandeng BEM REMA IKIP PGRI Pontianak Gelar Bedah Buku

Bagikan:
Peserta Diskusi Bersama Pengurus KBI dan BEM REMA IKIP PGRI Pontianak.
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Komunitas Bengkel Intelektual (KBI) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Republik Mahasiswa (REMA) IKIP PGRI Pontianak menggelar bedah buku di Sekretariat BEN IKIP PGRI Pontianak, pada Kamis (11/4/2019).

Buku yang dibedah pada kali ini adalah Konsep Negara Demokrasi karya Dr. Munir Fuady, oleh anggota KBI Muhammad Al-Fajri.

Koordinator Komunitas Bengkel Intelektual, Heri Cahyono Setia Budi mengungkapkan tujuan dari adanya diskusi ini sebagai bentuk mengembalikan budaya diskusi di kalangan Mahasiswa Kalimantan Barat.

"Kita ingin membumikan lagi diskusi yang telah hilang di kalangan Mahasiswa di Kalbar, dengan adanya diskusi ini akan membuat Mahasiswa sadar akan pentingnya diskusi," ungkapnya.

Ketua Umum BEM REMA IKIP PGRI Pontianak, Zulkifli mengapresiasi kegiatan diskusi yang dilakukan KBI tersebut karena bisa menumbuhkan minat mahasiswa akan budaya diskusi.

"Semoga ini tidak berhenti disini, semoga kedepannya bisa kita lakukan karena minat mahasiswa untuk berdiskusi saat ini sangat minim sekali, membaca buku saja sudah sangat sedikit peminat nya apalagi untuk membedah buku seperti apa yang kawan-kawan KBI lakukan sekarang," ungkapnya.

"Dengan agenda bedah buku ini bisa meningkatkan daya baca dan budaya diskusi diruang lingkup mahasiswa meningkat, apalagi pembahasan hari ini terkait sistem demokrasi sehingga kita bisa mendapatkan apa yang seharusnya kita lakukan kedepan untuk memecahkan permasalahan negara kita saat ini," tambahnya.

Pemateri pada kesempatan ini, Muhammad Al-Fajri mengungkapkan semoga dengan adanya diskusi ini bisa menjadi langkah awal untuk menghidupkan lagi diskusi.

"Sebagai mahasiswa harus menghidupkan lagi diskusi, diskusi kali ini sebagai langkah awal untuk menghidupkan kembali diskusi sebagai segitiga intelektual di Kalangan Mahasiswa," ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi di Kalimantan Barat, seperti IKIP PGRI Pontianak, Untan, UMP, dan IAIN Pontianak. (AK)
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close