Lihat Iklan

Tiga Hari Pesona Kulminasi Matahari, Ini Jadwalnya

Bagikan:

JURNALISTIWA.CO.ID - Kota Pontianak merupakan salah satu kota yang dilewati garis khatulistiwa. Kali ini fenomena alam akan terjadi di kota tersebut yaitu fenomena Kulminasi Matahari. Ini adalah fenomena alam ketika matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa.

Kulminasi Matahari tersebut terjadi setiap 2 kali dalam setahun, yaitu pada 21-23 Maret dan 21-23 September. Pada Bulan Maret ini Kuminasi Matahari dimeriahkan dengan Acara Pesona Kulimansi Matahari di Tugu Khatulistiwa.

Ketua panitia Pesona Kulimasi Matahari, Syafril Pink mengatakan persiapan memeriahkan Pesona Kulminasi pada Maret ini sangat matang yaitu sejak Bulan Januari 2019.

“Acara kulminasi ini kita laksanakan setiap tahunnya di tugu khatulistiwa, lewat acara ini kita bisa mengenalkan Kota Pontianak di kancah nasional maupun international," jelasnya.

Syafril menambahkan, setiap tahunnya pasti ada turis asing datang untuk menyaksikan acara ini.
"Dan kami dari BP2KP sudah menyiapkan secara maksimal acara ini sejak Januari lalu” ujarnya.


Tahun ini Pesona Kulminasi memiliki berbagai macam acara, dimulai dengan acara Pembukaan pada Kamis (21/3), dilanjutkan denganMendirikan Telur Massal dan Makan Bersama, Bersaprahan Ala Kulminasi.

Pada Jum'at (22/3) akan ada Lomba Masak Marathon Mie Sagu dan Makan Mie Sagu Sambil bersedekah.

Di hari terakhir, Sabtu (23/3) ada Pelatihan Kreasi, Mendongeng, Lipatan Hantaran Pengantin, Festival Kopi Pancong dan Ekspresi komunitas.

Penulis : Sopian Lubis
Editor : Lukman
Bagikan:

KALBAR

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close