SMA Islam Hisada Adakan Sosialisasi, GMU : Anak Desa Jangan Minder

Bagikan:
Ketua GMU Foto Bersama Siswa-Siswi SMA Islam Hisada. Foto: Yusuf/Jurnalistiwa

Pontianak, jurnalistiwa.co.id
- SMA Islam Hisada yang beralamat di Jalan Kebangkitan Nasional Pontianak mengadakan sosialisasi kepada siswa-siswinya dengan mengundang pemateri dari organisasi Gerakan Mahasiswa Universal (GMU) Kamis (28/2/2019).

GMU merupakan  organisasi yang membantu siswa siswi lulusan kelas 3 SMA, SMK sederajat untuk masuk keperguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat.

Sosialisasi berjalan dengan lancar, bertempat di salah satu ruang kelas SMA Islam Hisada dengan Antusias yang luar biasa dari peserta yang ingin mengetahui tentang kampus, khususnya IAIN Pontianak.

Kegiatan ini terinovasi dari mahasiswa Bidikmisi IAIN Pontianak, Muzammil yang sempat di datangi oleh siswa-siswi SMA Islam Hisada yang bertanya tentang bidikmisi.

"Awalnya saya didatangi oleh mereka untuk bertanya tentang bidikmisi yang ada di IAIN Pontianak, dari situlah saya berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi tentang kampus kepada mereka" ungkapnya

Sementara itu Ahmad Sopyan, Ketua Gerakan Mahasiswa Universal yang sekaligus sebagai pemateri menyampaikan bahwa tidak ada alasan untuk tidak kuliah pada zaman sekarang.

"sekarang bukan zaman dulu lagi, sekarang semua serba ijazah, jadi mau tidak mau ya kita harus memperoleh itu, caranya? Dengan melanjutkan pendidikan setinggi mungkin" jelasnya

Dia juga menyampaikan bahwa anak desa sekalipun tidak menutup kemungkinan untuk sukses.

"Jangan minder kita walau jadi anak desa, karena tidak menutup kemungkinan, kelak kita yang akan duduk di parlemen sana" tutupnya. (Yusuf/Adi)
Bagikan:

PENDIDIKAN

Komentar:

1 comments: