KOPRI PC PMII Kubu Raya Selenggarakan Sekolah Islam Gender

Bagikan:

foto by Fahrul
Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Pembukaan Sekolah Islam Gander yang sekaligus di isi dengan seminar perempuan dengan tema ‘Peran Perempuan Dalam Pesta Demokrasi 2019’ yang bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Turut hadir pada acara tersebut Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kubu Raya, Ibu Syarifa Nur Aini S.Pd.I. dan Ketua Fatayat PWNU Kalimantan Barat, Umi Marzuqoh, M.E., Sekjen PC PMII Kubu Raya, Kopri PC PMII Kota Pontianak dan beberapa komisariat PMII seperti Komisariat Ashabul Kahfi, Komisariat Universitas Tanjungpura, dan Komisariat IAIN Pontianak.

Dalam sambutannya, Furqan mengatakan Perempuan PMII harus Ikut andil dalam mensukseskan Pemilu 2019 “Ini Pesta demokrasi, harus kita sambut dg baik, perempuan PMII juga harus menangkal Hoax yang sudah marak di media sosial, gunakan hp kalian untuk tangkal hoax, jangan hanya mengupload status alay, status yang tidak bermanfaat, karena itu bukan karakter PMII, Share lah yg bermanfaat agar pemilu ini damai dan sehingga tidak akan menimbulkan konflik horizontal,” tuturnya selaku Sekjen PC PMII Kabupaten kubu Raya, Jum’at (29/03/2019).

Sementara itu Ketua Kopri PC PMII Kubu Raya mengatakan perempuan memiliki peran dimanapun berada “Kita sebagai perempuan bisa mempunyai peran dimanapun kita berada, karena kader perempuan, dilepas dilautan menjadi ikan, dilepas digunung menjadi macan,” ujarrnya.

Rika Artika selaku Sekjen Kopri PKC PMII Kalimantan Barat menjelaskan “SIG adalah jenjang kaderisasi kopri yang pertama pada kopri dan melalui kader kopri bisa melatih kepemimpinan,”  tutupnya. (ysf)

Bagikan:

BERITA

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments:

close