KOMSAT PMII IAIN Pontianak Selenggarakan Kajian Rutin Ngerujak Ilmu

Bagikan:

Foto bersama narasumber Ngerujak Ilmu
foto by guntur mz


Pontianak, jurnalistiwa.co.id - “Hanya manusia yang hebat berbicaralah, yang sebenar-benarnya manusia,” ujar Asip Hamdani, mengutip perkataan salah satu ilmuan Romawi, ketika membuka pembicaraan sebagai narasumber dalam kajian rutin Ngerujak Ilmu.

Ngerujak Ilmu merupakan kajian rutin setiap minggu yang di selenggarakan oleh Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IAIN Pontianak Cabang Kota Pontianak. Kajian Rutin yang kali ini di adakan di Jalan Khatulistiwa, Gang Darma Putra 8, Pontianak Utara, membahas tentang Public Speaking dengan tema ‘Tehnik Wajib Jitu Berbicara’.

Asip Hamdani menuturkan bahwa seorang pembicara yang baik akan selalu mengedepankan informasi terbaru dan terpercaya “Publik Speaking bukan hanya sekedar berbicara di depan orang banyak, tapi juga bagaimana bisa menggerakkan orang banyak, berbicaralah sesuai dengan keadaan, semakin baik anda memahami keadaan, maka semakin efektif pula proses publik speaking anda,” tuturnya.

Ia menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan agar bisa menjadi pembicara yang dapat diperhitungkan.

“Publik speaking adalah sebuah ilmu yang takkan pernah sempurna jika hanya memperdalami teorinya saja, tapi juga di sertakan praktek yang terus berkelanjutan, lakukan persiapan sebaik mungkin ketika hendak melakukan publik speaking, seperti: kerapian pakaian, wajah yang segar, badan yang sehat dan materi yang matang. Kritisi setiap persolan yang ada di sekitar anda, namun ingatlah, seorang pembicara yang baik akan selalu menghadirkan solusi bukan hanya sekedar basa-basi. Latih kejelasan artikulasi kata dan huruf, pelajari perbedaan volume dan power saat berbicara, jika anda memahami itu, maka anda layak menjadi pembicara yang pantas di perhitungkan,” Jelasnya panjang lebar pada Minggu (31/03/19).

Ia juga berpesan untuk selalu merawat dan menjaga PMII “ Jalani proses belajar kalian dengan ikhlas, sebab jika sudah ikhlas landasan bergerak kita, maka semua urusan dunia akan begitu saja menjadi mudah, semangat dan bersyukurlah berada di PMII, karna ini adalah titipan para kyai dan ulama' yang harus di jaga, di rawat dan di perjuangkan,” tutupnya. (R/Yusuf)
Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close