KBI Kalbar Luncurkan Buku "Toleransi Dari Kita Untuk Kita"

Bagikan:
ISTIMEWA - Foto bersama pemateri seminar.
JURNALISTIWA.CO.ID - Komunitas Bela Indonesia (KBI) Kalimantan Barat meluncurkan buku bertajuk “Toleransi dari Kita untuk Kita,” yang merupakan kumpulan tulisan dari anggota KBI Kalbar yang sebelumnya telah diunggah di blog kitebalak.net.

Peluncuran tersebut dilaksanakan pada Seminar “Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal Paham Radikalisme” yang diselenggarakan oleh KBI Kalbar di Aula Wakil Walikota Pontianak, Rabu (20/3/2019).

Ketua Panitia, Hasanah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian dalam hidup berkeberagaman.

“Seminar ini kami harapkan dapat menanamkan dan memperdalam kepedulian terhadap keberagaman di masyarakat yang penting dalam mencegah munculnya konfilik” pungkasnya.

Hadir sebagai pembicara yaitu dosen Universitas Tanjungpura, Syarifah Ema Rahmaniah, dosen Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak, Subandri Simbolon, Badan Inteligen Negara Daerah Kalbar, Herlambang dan ketua SAKA/ Suar Asa Khatulistiwa, Andy Yentriyani.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 lebih peserta dari kalangan milenial, pemuka agama, pengamat politik, pelajar dan mahasiswa yang dirangkul secara khusus oleh KBI Kalbar.

Ketua KBI Kalbar, Rustandi menjelaskan, sebagai bagian dari jaringan KBI yang tersebar di 20 provinsi, KBI Kalbar memang aktif mengampanyekan nilai-nilai Pancasila melalui media maya yang diharapkan dapat menjangkau publik yang lebih luas.

“Kami juga melakukan aksi-aksi sosial sebagai perwujudan nilai Pancasila, seperti dalam merespon gempa di Sulawesi Tengah dan upaya menjaga kebersihan kota saat awal tahun baru 2019, ” jelasnya.
(R/Lukman)
Bagikan:

KALBAR

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close