Lihat Iklan

IKMAS Pontianak Sukses Gelar Makrab Mahasiswa Sambas

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id - IKMAS Pontianak sukses menyelenggarakan acara Malam Keakraban (Makrab) Mahasiswa Kabupaten Sambas di Pontianak, (30/3/2019) bertempat di Aula Cempaka Hotel Merpati Pontianak.

Dihadiri oleh lebih 250 peserta dan tokoh masyarakat Sambas seperti, Bapak Dr. H. Pabali Musa M.Ag, selain itu juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Bapak Faisal Riza, S.T., M.H. serta Alumni sekaligus perintis IKMAS Yogyakarta dan Pontianak

“Adapun tujuan dari acara ini tidak lain untuk silaturahmi sesama mahasiswa se-Kabupaten Sambas yang ada dipontianak” ujar Nico Heprian selaku ketua Panitia Makrab Mahasiswa.

Tidak hanya itu, Makrab ini juga memberikan edukasi terhadap peserta dengan mendatangkan pemateri dari Bawaslu untuk mengajak kaum milenial mengawasi Pemilu tahun 2019 dan juga motivator dengan tema "menggali potensi diri" oleh Aswanto S.Pd.

Acara Makrab ini juga menampilkan tarian – tarian daerah Sambas, dan juga penampilan akustik dengan menyanyikan lagu asli Sambas. Tujuannya untuk mengingatkan kepada peserta dengan budaya daerahnya dan ikut melestarikan budayanya.

Harapan kedepannya untuk peserta tadi malam, agar tali silaturahmi antar mahasiswa Sambas tetap terjaga, dan mengenal dan melestarikan budaya Sambas agar tidak tenggelam dimakan jaman, karena banyaknya pengaruh dari budaya luar diera modern sepert sekarang.

"Harapan kedepanya IKMAS Pontianak, agar lebih banyak menggelar event – event seni dan budaya seperti Gelar budaya Sambas dan menjadikan Makrab ini sebagai agenda tahunan bagi Mahasiswa Sambas yang kuliah di Pontianak. Sehingga tali silaturahmi antar mahasiswa tetap terjaga,” ucap Bedi Rustandi selaku Ketua IKMAS Pontianak menutup acara.

(R/Sukardi
Bagikan:

PONTIANAK

SAMBAS

Komentar:

0 comments:

close