Lihat Iklan

Sukses Adakan Sedekah Akbar, BMI: Kita Butuh Gedung Lebih Besar

Bagikan:
Ribuan Anak Yatim Menghadiri Sedekah Akbar. (Foto: Didin/Jurnalistiwa)
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Sedekah Akbar ke tujuh BMI dilaksanakan di Kota Pontianak, Sedekah Akbar yang dihadiri 3.500 anak yatim dari 70 pesantren tersebut berlangsung di Gor Pangsuma Pontianak. Pada Minggu, (03/02/19) kemaren.

Direktur Baitul Maal Munzalan Indonesia (BMI), Een berharap Allah memberi rezeki gedung yang lebih besar untuk menampung hamba Allah di tahun depan.

"Sejauh ini kita lihat gedung yang paling besar ya gedung pangsuma ini, ya kita berharap semoga Allah beri kita gedung yang lebih besar agar sedekah akbar tahun depan lebih besar lagi," ungkapnya.

Een juga menuturkan dari 100 ribu yang donatur, dana yang terkumpul dibagi dua dengan pembagian awal 50 ribu untuk anak yatim 50 ribu untuk biaya oprasionalnya.

"Alhamdulillah tahun ini dana terkumpul itu lebih, dan uang yang terkumpul kita hitung 2 milyaran, dana semua oprasional untuk anak yatim saja itu 1,2 milyaran, dan dana yamg tersisa itu sekitar 300 jutaan," tuturnya.

BMI juga merencanakan program kedepan buat  para penghafal Alquran, yaitu program produksi lampu dan program ceria sehat, nantinya akan diajarkan thibbun nabawi dimana dalam 1 tahun ada kurang lebih 13 kurikulum mulai dari bekam dan sebagainya.

Een juga menegaskan bahwa dana yang terkumpul merupakan murni dari para donatur, meskipun acara Sedekah Akbar tersebut mendapat dukungan dari Pemerintak Kota.

"Secara oriel sedekah akbar ini didukung walikota, akan tetapi dari fisik kita murni dari hamba Allah, orang tua asuh dan sahabat-sahabat dari paskas yang sudah menyuseskan sedekah akbar ini," pungkasnya.

Penulis: M. Zen Didin
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

PONTIANAK

SOSIAL

Komentar:

0 comments:

close