Para Pecinta Alam Galang Dana untuk Korban Banjir Landak

Bagikan:






Pontianak, jurnalistiwa.co.id- Mapala Mata Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) berkolaborasi dengan Aliansi peduli lingkungan kalbar dan beberapa Komunitas Pecinta Alam (KPA) yang ada di Kalbar, menggalang dana untuk korban banjir Landak. Penggalangan dana ini berlangsung dari 20 sampai 22 Februari 2019.

"Penggalangan dana ini kita dari senior UMP dan kita berkolaborasi dengan Aliansi peduli lingkungan Kalbar dan pecinta Alam yang ada di Kalbar ini," ujar Khusnul, Ketua Badan SAR UMP.


Titik penggalangan dana ini berada di simpang lampu merah Tugu Digulis, simpang lampu merah Tanjungpura dan simpang lampu merah PCC, komunitas yang mewakili dibagi perkelompok di setiap titik lampu merah tersebut.

Khusnul menyebutkan, Posko utama penggalangan dana terletak di depan UMP, kemudian pada Minggu (24/2/2019) pukul 03.00 wib, donasi yang terkumpul akan  diberangkatkan ke Landak.

"Posko utama kita tepatnya itu di depan kampus Muhammadiyah, dan kita para relawan tidurnya di posko, dana yang kita dapatkan dari hari Rabu hingga pada saat ini, kita mendapat hasil dana 10.600.000.  Dan uang tersebut akan kita belikan beras dan minyak goreng," jelasnya.

Khusnul menambahkan, Mapala Mata Muhammadiyah menyiapkan transportasi, kuota 30 orang untuk berangkat mengantarkan donasi langsung ke lokasi di Kabupaten Landak.

Penulis : Didin
Editor: Sopian Lubis
Bagikan:

BERITA

BORNEO

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: