Membangun Generasi Millenial Buddhist Yang Berkarakter melalui Buddhist Inside II

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id- Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmabudhi) Cabang Pontianak, mengadakan Buddhist Inside II, yang mengusung tema “Membangun Generasi Millenial Buddhist Yang Berkarakter ” berlangsung di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Barat, Jalan Abdul Muis,Tanjung Hulu, Pontianak Timur, Sabtu (23/02) dan Minggu (24/02).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Gemabudhi Kalbar, Perwakilan Yayasan Bhakti Suci , Alumni Hikmahbudhi, serta Perwakilan KBMB Untan.

Penanggung Jawab Sementara Hikmabudhi Pontianak, Jhon Miranda mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Pontianak .

“Kegiatan Buddhist Inside II ini adalah salah satu  langkah membangun generasi millennial Buddhist yang ada di Kota Pontianak agar memiliki karakter yang lebih baik ,yang mana kita tahu pada zaman millenial saat ini pemuda pemudi mempunyai berbagai masalah seperti sulit berkomunikasi ,masalah kepercayaan diri dan mudah stres,” katanya.

Dia juga menuturkan, dalam rangkaian kegiatan Buddhist Inside II akan diisi dengan materi, outbond dan lokakarya ,dimana dalam lokakarya ini terdapat banyak game-game seru yang dapat meningkatkan karakter pribadi masing-masing peserta serta meningkatkan kekompakan antar sesama peserta.

Alfine selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Buddhist Inside II pun berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para peserta sehingga kedepannya Para pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Buddhis di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi, serta dapat memberikan kontribusi yang maksimal, bagi komunitas Buddhis, Bangsa dan Negara Indonesia.

(Adi)

Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: