Melestarikan Alam dan Lingkungan, Kelompok Pecinta Alam akan Lakukan Bersih-Bersih Riam Angan Tembawang

Bagikan:


Landak, jurnalistiwa.co.id - Kelompok Pecinta Alam (KPA) Kabupaten Landak akan adakan kegiatan bersih-bersih dan trip bareng di Riam Angan Tembawang, Desa Angan Tembawang Kecamatan Jelimpo, pada Minggu (17/2/2019) mendatang.

Gerakan tersebut digelar oleh Landak Green Comunitas, Pendaki Landak, Duta Lingkungan Hidup bersama keluarga besar Kelompok Pecinta Alam Se-Kabupaten Landak.

Ketua Landak Green Comunitas Muhammad Haitami mengajak semua semua pecinta alam, Sispala, Mapala Se-Kabupaten Landak turut serta bergabung dalam acara yang digelar di Riam Angan Tembang Desa Angan Tembawang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Ketua Pendaki Landak, Ya' Hari Purwadi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat dan pemuda pecinta alam sadar kebersihan dan untuk melestarikan alam, apalagi Riam Angan Tembawang adalah salah satu objek wisata Kabupaten Landak.

"Bersih-bersih Riam Angan Tembawang akan berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih bareng dan diskusi alam bersama pencinta alam Kabupaten Landak," ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu akan ramah-ramah antara KPA dan pengurus Desa Angan Tambawang tentang pentingnya menjaga kelestarian wisata alam Riam Angan Tembawang.

Selain Ngetrip bareng bersama KPA se Kabupaten Landak, aksi ini merupakan suatu bentuk gerakan dari seluruh pecinta alam untuk tetap menjaga kelestarian alam.

Jurnalis Warga: Hendra
Editor: Sukardi
Bagikan:

JURNALIS WARGA

LANDAK

Komentar:

0 comments:

close