Longsor di Bengkayang, 3 Orang Meninggal Dunia

Bagikan:
Foto: Aliansi Pecinta Lingkungan

Bengkayang, jurnalistiwa.co.id - Hujan lebat yang menguyur dusun Medeng Desa Sungkung II Kecamatan Siding Kabupaten  Bengkayang menyebabkan tanah longsor.

Data sementara dari Insiden tersebut mengakibatkan 11 rumah rusak dan 3 orang korban meninggal dunia, Kamis  (31/1/2019) pukul 21.30 WIB.

Insiden ini dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalbar, TTA Nyarong. Nyarong mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan laporan dari pihak  BPBD Bengkayang.

“Ya, benar telah terjadi longsor di Dusun Medeng RT 002, Desa Sungkung 2 pada hari kamis 31 Januari 2019 malam sekitar pukul 21.20 WIB,” katanya.

Diketahui 3 orang warga yang menjadi korban tersebut bernama Sara, Dipa dan Dara yang berusia kisaran satu sampai tujuh tahun.

Inus salah satu warga setempat mengatakan melalui via telepon pukul 23:18 WIB mengatakan bahwa sebagian warga sementara mengungsi di gereja.

“Kondisi korban belum dapat di evakuasi lantaran keterbatasan alat, dan sebagian warga mengungsi di gereja”tulisnya.

Ia juga berharap kepada Pihak terkait untuk sesegera mungkin memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban agar dapat mengevakuasi korban yang masih terjebak di dalam timbunan material tanah longsor.

Penulis: Kiki Ramadani
Editor: Sukardi

Bagikan:

BENGKAYANG

PERISTIWA

Komentar:

0 comments:

close