LDK As-Salam IAIN Pontianak Sampaikan Pesan Tingkatkan Keimanan

Bagikan:

Bengkayang ,jurnalistiwa.co.id
- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) As-Salam IAIN pontianak, menyelesaikan agenda puncak Tafakur Alam yakni Jurit Malam yang diikuti oleh seluruh peserta.

Sambil menikmati dinginnya malam di pesisir pantai. Acara dimulai setelah qiyamullail (tahajut), setelah itu masing-masing dari peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian berjalan melewati pos panitia.

Setelah melewati 3 pos panitia, sampailah peserta pada titik puncaknya yakni penyampaian Tauji, Imam Hidayat selaku pemateri dengan bertemakan "iman".

"Banyak manusia yang lalai, di antaranya bangun di pagi hari hanya memikirkan dunia, dan tidak memenuhi hak Allah," tutur Imam Hidayat memulai materinya.

Dirinya mengatakan, ada empat perkara yang membuat hidup sia-sia yakni, kebingungan tidak putus, kesibukan tiada henti, kebutuhan tidak terpenuhi dan keinginan tidak tercapai.

"Yakin dalam hati bahwasanya Allah lah yang membantu. Ciri ciri orang beriman apabila disebut nama Allah gemetar di dalam hatinya, dan apabila dibacakan ayat ayat Allah bertambah kuat imannya".

Imam Hidayat menyembutkan, agar senantiasa berserah diri kepada Allah SWT, bertawakal dan selalu menghadirkan Allah di dalam hatinya dan mendirikan sholat. Hal-hal inilah yang harusnya ditanamkan di dalam jiwa.

"Singkatnya ketika ingin mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat kuncinya hanya satu yaitu beriman kepada Allah SWT, meyakini dengan hati, mengucapkan dengan lisan dan mengerjakannya," pesannya.

Penulis: Ilma Karmila
Editor: Sukardi
Bagikan:

BENGKAYANG

Komentar:

0 comments:

close