Lihat Iklan

Fachrul Rizal Ajak Pemilih Pemula Gunakan Suaranya Pada Pemilu 2019

Bagikan:
Fachrul Rizal/Net
Ketapang, jurnalistiwa.co.id - Komunitas Perahu Edukasi Ketapang Kalimantan Barat ajak pemilih pemula ikut andil dalam hal mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dihelat pada 17 April 2019  mendatang dengan aman, damai sejuk dan berkualitas.

Ketua Umum Komunitas Perahu Edukasi Ketapang, Fachrur Rizal kepada redaksi (04/2/2019) dalam penyelenggaraan pemilu mendatang, menghimbau kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Ketapang tak hanya fokus pada pelaksanaan dan pengawasan saja.

"Meski terdapat kewajiban dalam memilih sebagaimana tertuang dalam peraturan perundang-undangan bahwa batas minimal dalam menjadi bagian dari peserta pemilu adalah 17 tahun. Namun KPU dan Bawaslu perlu adanya upaya untuk melakukan edukasi terhadap pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik," tuturnya.

Rizal menambahkan mengikuti perkembangan zaman, tidak akan pemuda yang tidak memiliki android. Oleh karenanya ia menghimbau agar menggunakan media sebagai alat mendekati pemuda guna menggunakan hak pilihnya nanti.

"Zaman sekarang tidak ada pemuda yang tak menggunakan sarana sosial media dalam kehidupannya sehari-hari apalagi maraknya gadget berbasis Android sudah bisa dinikmati oleh anak-anak sekarang,"

Ia juga mengajak pemuda untuk memastikan dirinya sudah terdaftar di DPT di tempatnya masing-masing guna mendapatkan hak sebagai pemilih yang telah terlegalisir.

"Pemilih pemula sebelum menjadi peserta pemilu adalah pastikan dirinya sudah terdaftar sebagai Daftar Peserta Tetap (DPT) Pemilu April tahun 2019 ini di tempatnya masing-masing melalui pengurus RT dan Kelurahan/Desa setempat,"

Semua elemen masyarakat harus ikut serta dalam mensukseskan dan menjaga keharmonisan serta kedamaian dalam pemilu nanti.

"Semua elemen masyarakat baik itu pemerintah, aparat kepolisian dan masyarakat sipil harus terlibat aktif dengan menjunjung tinggi nuansa yang harmonis," tutupnta. (AK)
Bagikan:

KALBAR

KETAPANG

Komentar:

0 comments:

close