Lihat Iklan

Coming Soon, Launching Karya Tulis Mahasiswa PAI STAI AL-Haudl Ketapang

Bagikan:
Sampul Buku Ragam Budaya Masyarakat Kalimantan Barat "Di Tanah Bertuah, Tanah Kayong"
JURNALISTIWA.CO.ID -  Negara Indonesia mempunyai banyak kebudayaan dan tradisi dalam kehidupan bermasyakatnya. Indonesia tidak hanya kaya secara materil atau sumber daya alamnya saja, akan tetapi Indonesia juga kaya akan kebudayaan dan tradisinya.

Oleh karenanya, Buku Ragam Budaya Masyarakat Kalimantan Barat “Di Tanah Bertuah, Tanah Kayong” ini hadir sebagai representasi untuk para pembaca dalam mengetahui betapa indahnya Indonesia ini, khususnya Kabupaten Ketapang dan  Kabupaten Kayong Utara, terutama buku ini merupakan sebuah karya yang menggambarkan ragam kehidupan sosial masyarakat di Kalimantan Barat yang tersebar diberbagai daerah di dalamnya.

Hal ini tentu memberikan edukasi kepada individu masyarakat terkhusus bagi mahasiswa sebagai rujukan dan khazanah ilmu pengetahuan di bidang kebudayaan.

Karya tulis mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam, semester V kelas B, mata kuliah Sosiologi Pendidikan Agam,  pada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Haudl Ketapang ini menjadi karya tulis pertama yang dibukukan sepanjang sejarah berdirinya kampus tersebut.

Sebab karya ini menjadikan motivasi terbesar bagi mahasiswa lainnya dalam menggali potensi bakat dan minatnya dalam menorehkan tinta emas dalam bentuk tulisan-tulisannya.

Dr Zaenundin MA, Dosen Kebudayaan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengapresiasi atas terbitnya karya tulis mahasiswa STAI Al Haudl Ketapang ini, semoga menjadi motivasi untuk seluruh mahasiswa STAI Al Haudl Ketapang terlebih lagi untuk mahasiswa IAIN Pontianak.

Fachrur Rizal, Dosen Pengampu pada mata kuliah Sosiologi Pendidikan Agama menyampaikan bahwa hal ini adalah upaya untuk mendorong mahasiswa STAI Al Haudl Ketapang untuk menggali potensi dan bakat menulis mereka. Alhasil, dengan karya ini membuktikan bahwa mahasiswa STAI Al Haudl Ketapang punya potensi itu.

Semoga karya tulis ini tidak hanya menjadi pertama dan yang terakhir, namun sebagai harapannya akan lahir secara terus menerus karya-karya tulis yang lain, yang lebih baik, hebat serta berkelanjutan. Buku itu akan dilaunching pada kegiatan wisuda STAI AL-HAUDL Ketapang yang akan datang. (R/Adi)
Bagikan:

KAYONG UTARA

KETAPANG

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments:

close