Cari Disini



Berdiri Megah, Gedung Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang Segera Diresmikan

Bagikan:

Ketapang, jurnalistiwa.co.id - Pembangunan Gedung Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang akan segera rampung. Pembangunan Gedung ini diawali dengan penancapan batu pertama oleh Alm. H. Uti Konsen pada tahun 2017 yang lalu.

Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang ini dilegalisasikan dalam bentuk salinan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-322.AH.02.01 TAHUN 2009 tanggal 21 Agustus 2009 dengan atau notaris nomor pendirian 10 tanggal 31 Mei 2017.

Gedung yang beralamatkan di Jalan Banu Kasi RT 007 RW 003 Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang itu didirikan berkat bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan nilai hibah sebesar 100 Juta Rupiah dan beberapa sumbangsih bantuan masyarakat Kampung Pematang Kandangan (nama lain dari Jalan Banu Kasi).

Gedung yang berukuran 16 x 10 meter dengan pembangunan 2 lantai. Dengan fasilitas yang terdapat dalam gedung ini memiliki 2 lokal untuk kegiatan belajar mengajar santri dan Assatidz, 1 lokal untuk sarana perkantoran administrasi, dan 1 lokal ruang pertemuan dengan kapasitas bisa menampung 150 orang.

Pembina Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang, H. Misnawar, S.Pd.I sebagai Ketua
Suhardi sebagai Anggota, Pengurus Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang, Drs. H. Satuki M.Si : Ketua, Sayidin, S.Pd.I : Wakil Ketua,
H. Syafi'ie, S.Ag : Sekretaris, Rahmad, S.Pd.I : Wakil Sekretaris, Anies Munisah, S.Pd.I : Bendahara.

Pengawas Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang, H. Munizar, S.Pd.I sebagai Ketua,
Suhardi sebagai Anggota, Suyanto sebagai Anggota.

Tujuan didirikannya Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang ini tak lain adalah untuk menjadi sarana peningkatan kualitas masyarakat dan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Ketapang. Yang nantinya akan dibuka lembaga pendidikan Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT) Al-Jihad, Pendidikan Anak Usia Dini atau (PAUD) Al-Jihad dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Jihad.

Tiga sarana lembaga pendidikan tersebut akan dibuka sekaligus diresmikan pada tahun ajaran baru nantinya. Untuk Taman Pendidikan Al-Qur'an Al-Jihad sudah mulia berjalan sejak berdirinya Surau Al-Jihad tersebut dengan jumlah sebanyak 45 santri dan telah banyak melahirkan beberapa alumni setiap masanya.

Tampak berdiri berdampingan antara surau Al-Jihad dan Gedung Yayasan Islamiyyah Al-Jihad Ketapang ini dengan harapan agar menjadi pusat kajian kelembagaan, keilmuan dan pendidikan masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya masyarakat kelurahan Mulia Kerta dalam melaksanakan pendidikan untuk anak-anaknya.

(R/Adi)
Bagikan:

KETAPANG

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments: