Siswi MA Raudhatul Ulum Raih Juara 2 KOMET Kubu Raya

Bagikan:
Penyerahan Hadiah Juara II Komet 2019 Kubu Raya/ Istimewa
Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Siswi kelas Sepuluh Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Kubu Raya, Vira Wiranda Warda Sholeha (15) menjadi satu diantara peserta Kompetisi Matematika (KOMET) Universitas Tanjungpura, Sabtu (26/01/2019) pagi.

Dalam event Kompetisi Matematika tersebut, terdapat 90 peserta perwakilan 14 SMA, SMK dan MA Se-Kabupaten Kubu Raya yang mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Kompetisi Matematika (KOMET) ke-15. 

KOMET tingkat SMA/SMK/MA sederajat memang serentak di seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura.

Vira berhasil memperoleh hasil cemerlang sebagai Runner Up 1 alias Juara 2 di tingkat Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019. Tak sia-sia, perjuangan Vira akhir Januari 2019 ini berbuah medali perak.

"Saya bahagia dan senang sekali bisa meraih medali perak," ungkap siswi yang kerap disapa Vira saat ditemui di sekolahnya.

Diakui Vira, dirinya harus bersaing dengan puluhan peserta lain dari 14 sekolah dalam KOMET tersebut. 

Perolehan perak itu, menurut Vira, cukup membuat dirinya bangga karena sudah memberikan yang terbaik bagi madrasahnya. 

Maftuha, guru pembimbing mengatakan sangat bahagia dengan kabar baik terkait prestasi yang diraih siswinya.

“Saya selaku guru pembimbing merasa bahagia dan bangga dengan prestasi yang diraih ini,” ujarnya. 

Kepala Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Meranti, Badrultaman juga mengapresiasi prestasi siswinya itu.

“Kami ucapkan selamat atas keberhasilan yang sudah mengharumkan nama sekolah. Selama ini madrasah memang terus mendorong dan memotivasi para siswa untuk menyalurkan bakat serta potensinya baik akademik maupun non-akademik,” ungkapnya

Selanjutnya Vira beserta 10 peserta yang berhasil lolos di tingkat Kabupaten Kubu Raya akan kembali berkompetisi di tingkat provinsi pada tanggal 27 April 2019 mendatang. 

Jurnalis Warga: Nofriansyah
Editor: Lukmanul Hakim

Bagikan:

JURNALIS WARGA

KUBU RAYA

PENDIDIKAN

Komentar:

2 comments: