Lihat Iklan

Primaraya bersama Asrama Mahasiswa Kubu Raya Ajak Siswa SMA untuk Kuliah

Bagikan:

Primaraya  bersama Asrama Mahasiswa Kubu Raya Gelar Sosialisasi Perguruan Tinggi ke SMA/Foto: Indra Amin Jaya

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya (Primaraya ) berkerjasama dengan Asrama Kabupaten Kubu Raya melakukan sosialisasi perguruan tinggi ke seluruh SMA sederajat Se-Kabupaten Kubu Raya  dalam rangka mendorong siswa untuk kuliah.

Sosialisasi ini merupakan sebuah agenda tahunan Primaraya  dan Asrama Kabupaten  Kubu Raya, yang di aksanankan selama 13 hari.  Dari tanggal 14 sampai 26 Januari 2019. Terdapat 19 sekolah yang menjadi sasaran utama untuk dilaksanakan sosialisasi ini, yakni berlokasi di Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Sungai Kakap, Kecamatan Teluk Pakedai, Kecamatan Kubu, Kecamatan Sungai Raya dan  Kecamatan Batu Ampar.

Ketua Asrama  Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya, Ari Bowo, mengatakan sosialisasi  ini bertujuan untuk memotivasi siswa dan siswi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, memberikan pemahaman seputar perkuliahan terkait prosedur untuk masuk perguruan tinggi serta tips-tips mendapatkan beasiswa.

"Siswa yang nantinya  akan melakukan seleksi untuk masuk ke perguruan tinggi, akan dibimbing dan disediakan sarana kamar di Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya untuk mempermudah siswa mencari penginapan dan bahkan apabila siswa tersebut  memiliki kendala tempat tinggal selama berkuliah sangat disarankan untuk tinggal di Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya yang berada di Jalan Sepakat 2 Gang Mawar Nomor 5," ujarnya. 

Dalam sosialisasi ini, Saiful Bahri selaku Ketua Primaraya mengatakan, selain bertujuan untuk meningkatkan minat adik-adik untuk melanjutkan pendidikan, kegiatan ini juga memberikan informasi terkait adanya organisasi kedaerahan yang berpartisipasi aktif untuk Kabupaten Kubu Raya, yaitu Primaraya. Serta sebagai ajang peningkatan kapasitas diri kader baru Primaraya yaitu Public Speaking di depan umum. 

"Peran dan fungsi pemuda daerah sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan daerah, salah satunya melalui peningkatan SDM. Sehingga harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan kemauan siswa untuk lanjut ke perguruan tinggi sebagai bentuk peningkatan SDM dan terciptanya generasi cerdas yang bisa membangun negeri, terutama Kabupaten Kubu Raya yang lebih baik lagi," harapnya.

Jurnalis Warga: Indra Amin Jaya, Staf OP Primaraya
Editor: Sukardi
Bagikan:

JURNALIS WARGA

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments:

close