Pelantikan PK PMII IAIN Pontianak, Abdul Wesi Ibrahim: Kader Harus Berakhlak yang Baik

Bagikan:
Pengurus Dan Anggota Pimpinan Komisariat PMII IAIN Pontianak.
Foto: Khairussalam

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Pimpinan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cabang Pontianak masa bakti 2018-2019 resmi dilantik. Acara tersebut bertemakan "Membumikan  Pergerakan Yang Berlandaskan Pada Zikir, Fikir, Amal Sholeh" di Jalan Padat Karya, Gang Gria Pesona Satu Pontianak, Sabtu (12/01/2018).

Ketua Panitia Fahrul Aziz mengungkapkan prosesi pelantikan berjalan lancar dan penuh rasa haru, karena mengingat beratnya amanah yang diemban.

"Semoga dengan pelantikan ini pengurus dapat berperan aktif, baik di Komisariat dan Rayon, khususnya Cabang Pontianak," ungkapnya.

Ketua Komisariat IAIN PMII Cabang Pontianak, Surahman berharap kader-kader mempunyai akhlak yang sudah dibawa semenjak kecil.

"Hormati senior, karena PMII adalah anak dari NU yang notabennya dengan akhlak," tuturnya

Dia juga berharap kader-kader PMII khususnya IAIN Pontianak harus lebih aktif dan bangkit.

"Tidak perlu ramai, sendiripun saya jalankan untuk membangkitkan PMII IAIN Pontianak," tegasnya.

Ketua PMII Cabang Pontianak, Abdul Wesi Ibrahim berharap pelantikan jangan hanya sebagai simbolis, untuk memenuhi syarat saja namun pengurus juga harus memiliki rasa tanggung jawab.

"Haruslah menjadi pengurus yang bertanggung jawab dalam membangun PMII kedepannya lebih baik," ungkapnya

Dia juga ingin kader-kader terus bersemangat dan memiliki akhlak yang baik berbasis pesantren.

"Karena PMII adalah jalan yang benar, PMII juga adalah santri yang mempunyai akhlak yang baik, seperti pesantren", tuturnya

Struktur pengurus dibacakan oleh Muhammad Fahrizal Amir, dengan harapan tumbuh kader-kader yang luar biasa, Ketua Komisariat Surahman dengan jajarannya berbaris dengan rapi untuk di lantik, dengan janji-janji yang di ucapkan, serta pembacaan syahadat menjadi bukti di lantiknya Komisariat PMII Cabang Pontianak.

Pembaiatan dipimpin langsung oleh Abdul Wesi Ibrahim dan diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik. Baiat dibaca dengan semangat dan diungkapkan dengan lantang oleh para pengurus.

Abdul Wasi Ibrahim juga menegaskan agar para kader berfikir luas dengan membaca buku-buku yang akan membawa pemikiran kader menjawab tantangan zaman.

"Jadilah kader-kader yang berfikir luas, dangan tantangan yang ada di depan kita, bacalah buku-buku yang membawa kita bisa berfikir untuk menghadapi tantangan masa depan," tegasnya.

Jurnalis Warga: Khairussalam
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close