Lihat Iklan

Ngobrol Pintar di Warkop Solidaritas Bahas Dana Desa untuk Rakyat

Bagikan:
Talkshow: Ngobrol Pintar Bersama Bonti/ Foto: Adi TB


Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama Bonti edisi kesebelas, mengusung tema "Dana Desa Untuk Rakyat" berlangsung di Warung Kopi Solidaritas, Jalan Atot Ahmad Pontianak Barat, Sabtu (12/1/2019) siang.

Talkshow yang diadakan setiap hari Sabtu ini pada pertemuan kesebelas menghadirkan tiga pemateri yakni Amalia Irfani Akademisi IAIN Pontianak, Mustain Billah KMA KITA, Putri Novita Sari staf PKBH Fakultas Hukum Untan.

Moch. Sab'in owner Warung Kopi Solidaritas sekaligus host pada acara talkshow ini menuturkan, Presiden Joko Widodo beberapa kali telah berpesan bahwa penggunaan dana desa pada 2019 yang totalnya mencapai Rp 73 Triliun harus beralih dari pembangunan infrastruktur dasar menjadi peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Hal ini termasuk pengembangan usaha masyarakat yang pada akhirnya meningkatkan ekonomi serta jadi sumber pendapatan desa itu sendiri," ujar pria yang akrab disapa Bonti.

Menurut Bonti, setelah talkshow  ini wajib dilanjutkan dengan pembahasan lebih mendalam yang sanggup mendorong semua kepala desa melahirkan ide inovatif untuk memberdayakan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Pembangunan desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan berlangsung efektif jika memiliki spesifikasi khusus bidang usaha, setiap kepala desa di Kalbar harus berani berpikir out of the box, atau melakukan inovasi," ujarnya.

Penulis : Adi TB
Editor: Sukardi

Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

1 comments:

close