Musyawarah Besar Perdana Himakatra Bogor

Bagikan:
Pengurus Himakatra Bogor/ Foto: Istimewa
Bogor, jurnalistiwa.co.id - Mahasiswa dan Mahasiswi asal Kabupaten Kayong Utara (KKU) yang menempuh pendidikan di kota hujan, yakni di Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) perdana pada Minggu (20/1/2019) di Ruang Kuliah Pinus II, Fakultas Pertanian, kampus IPB Dramaga.

Dalam pelaksanaan mubes perdana tersebut, turut mengundang koordinator Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB, Bapak Dr. Ir. Ibnul Qayim, yang sejak 2016 mendampingi kerjasama BUD IPB dengan Pemerintah Daerah (Pemda)  KKU.

Mubes yang berlangsung pada akhir liburan semester tersebut diikuti oleh 36 peserta yang antusias dalam menyampaikan pemikiran dan ide-idenya. Hal demikian guna membentuk Himpunan Mahasiswa Kayong Utara (Himakatra) Bogor sebagai Organiasi Mahasiswa Daerah (Omda), yang dapat menghidupkan serta membangkitkan jiwa korsa Mahasiswa dan Mahasiswi asal KKU.

"Mubes Himakatra Bogor adalah bentuk komitmen bersama mahasiswa Kayong Utara dalam berhimpun. Tujuan dari pelaksanaan mubes yang pertama ini adalah terbentuknya kepengurusan secara legal formal. Selanjutnya setelah terbentuknya kepengurusan ini diharapkan dapat menjaga rasa kekeluargaan, kesolidaritasan dan rasa tanggung jawab baik terhadap diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Kayong Utara khususnya," papar Rudiansyah,  selaku Ketua Panitia Mubes perdana Himakatra Bogor.

Selain itu, Rudianyah juga menyampaikan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan diri setiap anggota Himakatra Bogor, yaitu cerdas secara intelektual, emosional, serta spiritual.

Dengan terbentuknya Himaktara Bogor, diharapkan bisa menjadi rumah yang selalu dirindukan oleh Mahasiwa dan Mahasiswi asal KKU di sela kesibukan akan kuliah maupun kegiatan kampus lainnya.

“Sebagaimana mestinya keluarga, ketika kita lelah, ya pastinya ingin pulang ke rumah. Dan Himakatra Bogor inilah yang bisa kami andalkan sebagai rumah kami bersama di Bogor. Selain kami bisa mengobati lelah, kami juga bisa saling tukar pikiran dan gagasan,” ungkap Ardi, selaku Ketua Himakatra Bogor terpilih dalam mubes perdana.

“Pemikiran kreatif dari teman-teman juga perlu diwadahi dengan rapi, karena dengan demikian program-program yang dimusyawahkan bisa dijalankan secara sistematis. Dari situ lah kemudian akan menghadirkan karya-karya yang bernilai positif,” imbuh Ardi.

Sebagai Wakil Ketua Himakatra Bogor terpilih dalam mubes perdana, Rafli Fajar Arianto, juga menyampaikan bahwa alasan Himakatra Bogor dibentuk yaitu untuk mewujudkan ikatan kekeluargaan, saling tolong-menolong, dan memupuk jiwa sosial antar sesama Mahasiswa dan Mahasiswi yang berasal dari KKU.

“Dalam himpunan ini terdapat program yang sengaja dibuat untuk membantu mengatasi permaslahatan mahasiwa yang mengenyam pendidikan di Bogor. Semua tujuan program supaya berdampak positif untuk semuanya,” jelas Fajar lebih lanjut.

“Semoga himpunan ini dapat berkembang, serta selalu sesuai dengan harapan dan tujuan kami bersama,” tutup Rafli Fajar Arianto.

Penulis: Ardi
Editor: Sukardi

Bagikan:

KAYONG UTARA

NASIONAL

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments: