Lihat Iklan

Komunitas Pojok Diskusi Ajak Mahasiswa Aktif Berdiskusi

Bagikan:
Pojok Diskusi foto bersama peserta kegiatan/ Foto: Adi TB


Pontianak, jurnalistiwa.co.id- Komunitas Pojok Diskusi melaksanakan diskusi pendidikan dengan tema Mendayung Diatas Karang-Karang, Tantangan Pendidikan Islam Di Era Disrupsi, Rabu (16/1/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Abdul Rani Mahmud Al-Yamani IAIN Pontianak Lantai 3, dihadiri oleh mahasiswa IAIN Pontianak, Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak, Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya, Kader HMI, PMII, KAMMI, PII, Komunitas Perahu Edukasi, KBI, HMPS, Komunitas Jurnalistiwa Indonesia, DEMA Fakultas, Formatuer Presiden Mahasiswa IAIN Pontianak dan Balai Sejarah Kalimantan Barat.

Ketua Pojok Diskusi, Irfan Hanafi mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Komunitas Pojok Diskusi setiap Sabtu.

"Namun pada kali ini kami melaksanakan pada hari Rabu agar mahasiswa dapat hadir. Kegiatan ini kami targetkan hanya 20 orang peserta, namun kenyataannya diskusi ini sangat diminati oleh mahasiswa,peserta hingga mencapai 60 orang," ujarnya.

Founder Pojok Diskusi, Hamidun, S.Pd.I  sangat bangga dan bahagia melihat antusias mahasiswa dalam mengikuti diskusi tersebut.

"Semoga melalui Pojok Diskusi ini menambah semangat dan wawasan mahasiswa. Melihat mahasiswa di era milenial ini semakin terkikis budaya diskusinya, oleh sebab itu, Pojok Diskusi ini hadir sebagai wadah yang tepat bagi mahasiswa menghidupkan kembali budaya diskusi," tuturnya.

Syamsul Kurniawan. M.S.I Dosen IAIN Pontianak dan Kandidat Doctor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang merupakan pemateri pada kegiatan ini meminta kepada para pengurus Pojok Diskusi istiqamah melaksanakan diskusi dan dengan tema tema yang hangat untuk diperbincangkan.

Nur Atika, salah satu peserta diskusi sekaligus mahasiswi PGMI semester 1 mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

"Diskusi ini dapat mengasah kecerdasan intelektual mahasiswa,  diskusi ini sangat dirindukan mahasiswa di lingkungan kampus khususnya," katanya.

Penulis: Adi TB
Editor: Sukardi
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close