Kelompok 23 KKM FISIP Untan Gelar Pelatihan Public Speaking

Bagikan:
Santri Al-Bahjah bersama Anggota Kelompok 23 KKM Fisip Untan. Foto: Istimewa
Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Kelompok 23 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) FISIP Untan kembali mengadakan kegiatan sharing hikmah pengalaman, tips & trik public speaking bersama santri di pondok pesantren Al-Bahjah Sungai Kakap Kubu Raya, pada Jumat (25/12019).

Ketua kelompok 23 KKM FISIP Untan, Sumiarso Setyoadji mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk berbagi wawasan, tips dan pengalaman mengenai public speaking kepada para Santri.

“Adapun tujuan dari kegiatan kami adalah untuk berbagi wawasan, tips dan pengalaman mengenai Public Speaking kepada para santri di pondok pesantren Al-Bahjah. Dengan demikian, harapan dari kami ialah mereka bisa meningkatkan kemampuan berbicara dengan baik dan tepat. baik di lingkup pesantren sendiri hingga dilingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Tim dakwah Al-Bahjah dan Announcer RadioQu Pontianak, Zadit mewakili segenap pengurus dan santri Pondok Pesantren Al-Bahjah mengucapkan terimakasih atas dedikasi dari kelompok 23 KKM FISIP UNTAN yang hadir di Desa Sungai Itik.

"Mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam berkarya untuk masyarakat, baik dari segi membina maupun berkontribusi, sehingga menjadi semakin berkah manfaatnya," tuturnya.

Anggota Kelompok 23 KKM FISIP Untan, Ricky Aryono mengharap agar para santri bisa termotivasi untuk berbicara di hadapan umum dengan pelatihan public speakig ini, terutama menghadapi tantangan zaman saat ini.

"Harapan kami, semoga sedikit ilmu yang kami sampaikan tentang public speaking, bisa memberikan motivasi kepada adik-adik santri  yang hadir agar bisa menjadi pribadi yang berani berbicara di depan orang banyak. Karena public speaking ini sangat penting untuk mengemukakan pendapat, karena pendapat yang bagus tidak akan tersampaikan kalau tidak berani berbicara, maka dari itu public speaking di sini sangat penting untuk generasi muda," Harapnya.

Penulis: Rika Anggraini
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

JURNALIS WARGA

KUBU RAYA

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments: